Setan Merah Tak Bantu Siapa-siapa

Kamis, 12 Desember 2013 - 10:38:15 - Dibaca: 979 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Bayer Leverkusen pantas berterima kasih pada Manchester United. Andai Setan Merah-julukan United, kalah, Shakhtar Donetsk yang bakal menempati peringkat pertama dan Leverkusen justru tersingkir.

            Karena itulah, salah satu pilar Leverkusen, Gonzalo Castro, mengatakan timnya pantas berterima kasih pada United atas sikap sportifnya. Padahal, apa pun hasil yang dicapai United, mereka tetap lolos.

            "Kami lolos, di antaranya berkat kemenangan United. Tapi, jujur saja, kami tidak tahu menahu soal tersebut sampai kami melihat hasil akhir di papan skor," ujar Castro, yang kemarin turun selama 90 menit penuh.

            Lebih lanjut, Castro tak mau peduli dengan lawan yang bakal dihadapinya di babak 16 besar. Dengan menyandang status runner-up grup, maka Leverkusen dipastikan akan bertemu dengan salah satu dari juara grup, kecuali Bayern Muenchen dan United.          "Tak masalah dengan siapa kami bakal berjumpa di babak berikutnya. Yang penting kami telah lolos," tandas Castro.

            Sementara kubu United juga tak mau terpengaruh dengan peluang tim lain. Mereka butuh suntikan keperycayaan diri usai hasil buruk di Premier League. Apalagi, mereka ingin mengembalikan tuah Old Trafford yang baru saja diacak-acak Everton dan Newcastle United.

            "Kami ingin memuncaki klasemen dan kami berhasil melakukannya. Kemenangan itu membantu kami, memperbaiki performa kami," kata Manajer David Moyes pada BBC.

            United baru keluar dari kesulitan di babak kedua. Phil Jones yang diplot mengisi satu posisi di tengah jadi pemecah kebuntuan di menit ke-67.

            "Tak mudah sampai turun minum, tapi kami butuh memenangi pertandingan-pertandingan. Klub seperti Manchester United harus berusaha meraih trofi, itulah pekerjaan kami. Anda harus jadi lebih baik dalam perjalanan turnamen. Ini ajang berat, tapi kami akan menjalani laga satu per satu," tegasnya.

            Berikutnya United akan menghadapi salah satu dari tim runner-up grup di babak 16 besar. Moyes menilai bahwa mereka punya kemampuan untuk maju terus asalkan dapat terus membenahi penampilan. "Saya pikir kami dapat dikategorikan sebagai salah satu favorit, tapi kami harus terus berbenah jika kami ingin terus maju di Liga Champions," seru Moyes.

(ady)