Pagari Messi, Incar Ter Stegen

Rabu, 29 Januari 2014 - 10:47:01 - Dibaca: 1235 kali

Google Plus Stumbleupon


DIINCAR BARCELONA: Kiper Borussia Munchengladbach  Ter Stegen diincar Barcelona untuk menggantikan posisi Victor Valdes yang hengkang musim depan
DIINCAR BARCELONA: Kiper Borussia Munchengladbach Ter Stegen diincar Barcelona untuk menggantikan posisi Victor Valdes yang hengkang musim depan / Jambi Ekspres Online

BARCELONA - Tidak bisa dimungkiri bahwa Lionel Messi adalah asset paling berharga bagi Barcelona. Karena itu, begitu klub lain yang mencobanya, manajemen klub pun langsung memagarinya rapat-rapat.

 Josep Maria Bartomeu yang baru saja menduduki kursi Presiden Barcelona memasang label "Not for Sale" pada megabintang asal Argentina tersebut. Label itu dipasang setelah terhembus kabar bahwa klub kaya Prancis Paris Saint-Germain tengah mengincar pemain berjuluk "si kutu" itu.

 Bartomeu bahkan sudah mengagendakan pertemuan dengan Messi untuk membahas perpanjagan kontrak. "Kami akan segera duduk bersama dengan ayah dan agennya untuk memastikan bahwa dia akan menjadi pemain dengan bayaran termahal. Karena dia memang pantas mendapatkan itu," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

 Meski begitu, Bartomeu tidak ingin terburu-buru. Dia tidak ingin pembahasan soal itu akan mengganggu konsentrasi sang pemain. "Bukan sesuatu yang harus dilakukan dengan tergesa-gesa. Dia sedang fokus pada kompetisi," tambahnya.

 Messi sendiri tampaknya masih merasa nyaman bermain untuk tim Catalan tersebut. Februari tahun lalu, dia baru saja memperpanjang kontraknya sampai Juni 2018. Masih empat tahun lagi kontrak itu berakhir dan pihak klub sudah ingin membahas statusnya.

 Alih-alih melepas pemain, Bartomeu yang baru beberapa hari menggantikan Sandro Rosell justru mengumumkan bahwa dia bakal mendatangkan pemain baru. Yang menjadi targetnya adalah kiper Borussia Munchengladbach Marc-Andre Ter Stegen. "Memang benar, ia adalah salah satu kiper yang menjadi pengamatan kami. Tapi kami juga mengamati yang lain," tambah Bartomeu.

 Dia diplot untuk menggantikan Victor Valdes yang sudah mengisyaratkan hengkang akhir musim ini. "Ada banyak kiper bagus. Kami memiliki yang terbaik di dunia sekarang. Sayang, ia (Valdes) memutuskan pergi dari klub musim depan. Kami harus menyiapkan penggantiya," papar Bartomeu.

 Situasi yang sama juga dirasakan Ter Stegen. Dia juga sudah mengisyaratkan akan meninggalkan klub Bundesliga Jerman itu akhir musim ini. Kiper Jerman itu sudah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Monchengladbach. Sepertinya Nou Camp menjadi tujuan utamanya.

 Musim ini, Ter Stegen sudah tampil 18 kali bersama Munchengladbach. Enam di antaranya clean sheets yang membantu klubnya mantan di peringkat empat klasemen.

(ruk)