Hendra/Ahsan Terbaik Tahun Ini

Rabu, 29 Januari 2014 - 10:49:20 - Dibaca: 1178 kali

Google Plus Stumbleupon


PEMAIN TERBAIK: Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan dianugerahi  gelar oleh PP PBSI sebagai Most Valuable Player (MVP) 2013.(JPNN)
PEMAIN TERBAIK: Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan dianugerahi gelar oleh PP PBSI sebagai Most Valuable Player (MVP) 2013.(JPNN) / Jambi Ekspres Online

Bekal Motivasi Untuk All England

JAKARTA- Bekal berharga dikantongi pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Itu tidak terlepas dari keberhasilannya mengantongi predikat sebagai pemain terbaik pada tahun 2013. Kemarin (28/1), PP PBSI menganugerahkan gelar sebagai Most Valuable Player (MVP) 2013 kepada pasangan tersebut.

Pemilihan MVP tersebut didasarkan dari pencapaian atlet selama tahun kemarin. Baik dari hasil akhir di tiap kejuaraan, ataupun proses peningkatan satu atlet dalam kurun waktu satu tahun ini. Selama 2013, tercatat ada enam gelar bergengsi dipersembahkan pasangan Hendra/Ahsan. Dan itu termasuk gelar juara dunia 2013-nya.

Diawali dari Malaysia Open Super Series 2013, pasangan ini menggondol juara di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Lalu, masih ada Singapore Open Super Series 2013. Puncaknya, gelar juara BWF World Championship 2013 dan ditutup dengan BWF Super Series Finals 2013 menjadi catatan apik Hendra/ Ahsan.

Dengan bermodalkan sederet prestasi bagus tersebut, pantas saja jika pasangan yang memulai duetnya pada 2012 silam itu mendapatkan gelar tersebut. Bahkan, mereka pun menggeser posisi pasangan emas Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Ganda campuran nomor dua dunia itu harus puas sebagai runner up.

Pemilihan nama Hendra/ Ahsan itu didasarkan pada polling yang diadakan PP PBSI. Adapun tim juri yang mem-polling beranggotakan Ketum PP PBSI Gita Wirjawan. Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Kabid Pengembangan Basri Yusuf, Kabid Binpres Rexi Mainaky, dan Kasubid Humas Yuni Kartika.

Sebagai penerima gelar MVP, pasangan Hendra/ Ahsan pun berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 Miliar. Dalam pernyataan resminya, PP PBSI melalui Wasekjen Achmad Budiharto menganggap pasangan ganda putra ini dinilai paling memenuhi kriteria sebagai pemain terbaik di tahun 2013.

"Apalagi dengan melihat bagaimana perjuangan mereka mulai dari pasangan baru, hingga saat ini bisa menjadi pasangan pemilik ranking satu dunia. Peranan Hendra yang lebih senior juga sangat penting dalam membimbing Ahsan sehingga mereka pun menjadi pasangan yang kompak dan solid," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap apa yang sudah dirintis pasangan Hendra/ Ahsan ini bisa dilanjutkan oleh pebulu tangkis juniornya. Terutama yang saat ini terdaftar dalam pelatnas Cipayung. "Dan ini pun kami harapkan bisa memacu pebulu tangkis lainnya agar lebih berprestasi berikutnya," tandasnya.

(ren)