AirAsia Terus Tambah Layanan Fly Thru

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 10:37:42 - Dibaca: 2518 kali

Google Plus Stumbleupon


TERUS BERINOVASI: Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan asal Malaysia, Air Asia
TERUS BERINOVASI: Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan asal Malaysia, Air Asia / Jambi Ekspres Online

MACAU- Maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia terus melakukan inovasi di bisnis perjalanan udara. Di antaranya, gencar menambah beberapa titik destinasi baru dalam daftar layanan baru fly thru. Kini, layanan solusi inovatif AirAsia berupa kemudahan bagi para penumpang yang melakukan penerbangan lanjutan tersebut telah menjangkau lima kota di Indonesia.

                Kelima kota itu adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Bali. Dengan layanan fly thru itu para penumpang dari sejumlah kota itu bisa dengan cepat langsung menuju beberapa kota di Tiongkok. Antara lain, Guangzhou, Shenzen, Macau, dan Hongkong melalui hub AirAsia yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. "Karena permintaan yang tinggi akan layanan fly thru, AirAsia terus memperluas layanan tersebut," kata Manager Komunikasi AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny.

                Dia menjelaskan, manfaat utama dari layanan fly thru antara lain bagasi yang akan diproses langsung menuju destinasi akhir. Dengan demikian, para penumpang tidak harus melakukan proses perpindahan bagasi dari destinasi awal menuju destinasi selanjutnya. "Hal itu tentunya akan sangat menghemat waktu. Selain itu, para penumpang juga akan terbebas dari proses immigration clearence," ujar Audrey.

                Kelebihan lain, lanjut dia, dengan layanan fly thru para calon penumpang juga akan dapat melakukan pemesanan atau pembelian tiket dengan lebih mudah. Sebab, mereka hanya akan mendapatkan satu kode booking dan satu tiket untuk dua destinasi sekaligus. Karena itu, proses check in pun dapat lebih praktis. Apalagi telah ada fitur check in melalui website AirAsia (web check in). "Tentu hemat biaya juga untuk aplikasi visa karena dengan layanan ini mereka akan dapat melakukan perjalanan tanpa perlu visa transit," jelasnya.

                Audrey menambahkan, AirAsia berencana untuk terus menghubungkan destinasi liannya dengan layanan fly thru. Yang pasti, saat ini jaringan rute AirAsia tediri atas 150 rute, 76 destinasi, dan 22 negara. Dikatakan, belum lama ini pihaknya juga telah mengumumkan  harga baru untuk pre booked meal, biaya check in serta biaya proses. Biaya check ini untuk semua destinasi internasional juga ditiadakan. "Keputusan untuk mengurangi biaya-biaya  tersebut adalah bagian dari usaha AirAsia agar para calon penumpang dapat lebih berhemat lagi saat melakukan perjalanan," ungkapnya.

                Lebih lanjut Audrey menjelaskan layanan lebih AirAsia lainnya. Sebut saja, hot seats, pick a-seats, AirAsia insure, pre-booked meal dan sejumlah layanan lain yang tersedia dalam 48 jam sebelum jadwal perjalanan. Para calon penumpang bisa menambahkan layanan tersebut lewat menu manage  my booking di website AirAsia.  

(hud)