Dishub Optimis Capai Target

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 11:05:47 - Dibaca: 2704 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN - Terhitung januari hingga akhir september 2012 realiasi, pendapatan asli daerah (PAD) sektor dinas perhubungan Kabupaten Btanghari baru mencapai 82 persen, dari target PAD sebesar Rp  470 juta. ‘’Saat ini realisasi PAD sektor Dinas Perhubungan baru mencapai 82 persen,’’ ujar Kadis Perhubungan Kabupaten Batanghari, F Hermanto, ketika dikonfirmasikan harian ini kemarin.

            Dikatakannya, untuk tahun ini target PAD sektor Dishub, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2011, ‘’Yakni pada tahun 2012 target sebesar RP.470 juta, sedangkan tahun kemarin target PAD Dishub hanya RP425 juta, jadi tahun ini target PAD naik sekitar 45 juta,’’ ungkapnya.

            Saat ini, waktu untuk mengenjot pendapatan PAD sektor perhubungan masih ada waktu dua bulan lagi yang tersisa. Jika dilihat dari tahun lalu, realisasi PAD sektor dinas perhubungan bisa mencapai target. ‘’tahun lalu realisasi PAD mencapai target, dan sekarang ini waktu yang tersisa tinggal dua bulan lagi, untuk kita mengenjot pencapaian target PAD,’’ jelasnya.

            Untuk over taget PAD tahun ini, dia mengatakan untuk over target PAD tahun ini belum bisa kita katakan bisa tercapai, yang jelas sekarang ini kita usahakan dulu bisa tercapai. ‘’Nanti kami lihat hingga akhirnya. Kami berharap agar bisa tercapai, kalau bisa berati over target,’’ katanya.

            Dia juga menambahkan sekarang ini sisa waktu tinggal dua bulan lagi, dan kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengenjot PAD ini agar bisa teraealisai sesuai dengan target PAD sektor perhubungan.

            Ditambahkannya, pihaknya merasa optimis kalau pihaknya bisa mencapai target PAD tahun ini, walaupun target PAD tahun ini mengalami kenaikan sekitar dari Rp 425 juta menjadi Rp475 juta. ‘’Saya optimis target PAD tahun ini bisa tercapai,’’ pungkasnya. (cr6)