1 Jam, Perampok Beraksi di 2 Lokasi

Senin, 07 April 2014 - 08:12:15 - Dibaca: 285 kali

Google Plus Stumbleupon


Satu Orang Tertembak / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Dalam waktu 1 jam kawanan rampok beraksi di 2 TKP. Aksi ini mereka lakukan Minggu (6/04) dinihari sekitar pulul 03.00 WIB di Desa Trijaya Kecamatan Bahar Selatan. Kawanan rampok yang berjumlah 3 orang ini membawa 2 senpi dan 1 buah celurit.
Aksi kawanan rampok ini diketahui pertama terjadi yaitu pada korban Ujang Yusuf (46) warga Desa Tri Jaya. Korban dipaksa menyerahkan uang yang ada padanya, nahas bagi korban yang saat itu menyerahkan uang 200 ribu kepada perampok, tidak puas dengan uang tersebut, pelaku kemudian memukul korban.
Perbuatan kriminal 3 perampok ternyata tak berhenti sampai disini. Mereka mencari korban lain yang rumahnya terletak 25 meter dari rumah korban pertama. Di lokasi kedua yang diketahui bernama Irawan, di rumah ini perampok juga memaksa korban menyerahkan uang yang ada dirumahnya.
Diduga korban Irawan melakukan perlawanan. Sehingga perampok panik lalu menembak korban di bagian bahu dan paha, setelah menembak korban. Perampok ini langsung melarikan diri dengan uang hasil rampokan dirumah korban kedua sebesar Rp. 1 juta serta 3 unit handphone milik korban, belakangan baru diketahui bahwa Irawan adalah seorang PPL di Kecamatan Bahar Selatan.
Kapolres Muarojambi AKBP Ayi Supardan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, menurut Kapolres perampok yang berjumlah 3 orang itu sebelum merampok di rumah Irawan terelebih dulu merampok di rumah tetangganya yaitu Ujang.

'Pelakunya sama yaitu berjumlah 3 orang dan melakukan aksi di 2 lokasi yang saling berdekatan dalam 1 desa, Korban luka tembak yaitu Irawan telah dilarikan ke RS Abdul Manap Kota Jambi untuk mendapat perawatan dari tenaga Medis,'tutur Kapolres
Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa 2 kejadian ini adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan yaitu pasal 365 KUHP. "Kawanan tersebut memakai penutup kepala sehingga sulit untuk dikenali, tapi pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan,"imbuh Kapolres
Saat ini perampok tersebut sedang dilakukan pengejaran oleh reskrim polres muarojambi dan reskrim polda jambi. "Pihak Polsek Sungai Bahar saat ini sedang melakukan penyelidikan bersama pihak polres Muarojambi dan Reskrim Polda Jambi,"jawab Kapolsek Sungai Bahar AKP Edi Inganta saat dihubungi via telpon selulernya.

(era)