13.500 Orang akan Pakai KB

Selasa, 23 Oktober 2012 - 10:34:16 - Dibaca: 1269 kali

Google Plus Stumbleupon


PESERTA KB: Peserta KB sedang melakukan pengecekan oleh tim medis.(DOK/JAMBIEKSPRES)
PESERTA KB: Peserta KB sedang melakukan pengecekan oleh tim medis.(DOK/JAMBIEKSPRES) / Jambi Ekspres Online

SENGETI – Kadis KB Muarojambi, A. Manaf SKm MKm, mengatakan sebanyak 13.500 warga di Muarojambi tahun ini akan menjadi peserta KB (Keluarga Berencana). Hal ini sejalan dengan jumlah target keluarga yang akan dibina oleh Dinas KB Muarojambi tahun 2012 ini.

            ‘’Sampai akhir tahun, kami optimis jumlah peserta KB mencapai target, hingga kini telah tercatat sebanyak 84 persen di seluruh kecamatan,’’ terang Manaf

            Dikatakannya, saat ini kesadaran masyarakat untuk ikut KB cukup tinggi, yang diprediksi akibat tuntutan ekonomi yang semakin besar, terlebih saat ini telah ada beragam obat KB yang dapat dikonsumsi.

            Apalagi tahun ini Muarojambi akan menjadi tuan rumah pencanangan kegiatan akbar PKK KB Kesehatan se Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan Rabu (24/10) ini dan dipusatkan di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang. ‘’Rencananya pencanangan kegiatan akbar PKK KB Kessehatan se Provinsi Jambi dibuka oleh Gubernur Jambi. Event ini akan sangat membantu kami dalam mensosialisasikan pentingnya KB,’’ katanya.

            Kegiatan ini nantinya akan difokuskan dengan memberikan binaaan kepada PUS (Pasangan Usia Subur) untuk segera menjadi peserta KB dengan berbagai macam cara seperti Pil KB, Alat Kontrasepsi, Vasektomi, Tubektomi dll. ‘’Nantinya akan diberikan reward bagi kabupaten yang mencapai target peserta KB pada akhir tahun,’’ tandas Manaf.

(era)