Perbaikan Jalan Belum Dianggarkan Provinsi

Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:36:47 - Dibaca: 2302 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Kadis Pekerjaan Umum Tanjab Timur, H Mahmulis ST, mengatakan tahun 2012 ini untuk perbaikan jalan belum masuk ke dalam anggaran prioritas Pemprov Jambi. Perbaikan jalan yang dimaksudnya adalah perbaikan jalan milik provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sabak Timur hingga Kecamatan Rantau Rasau. ‘’Namun kami tetap berkoordinasi dengan Dina PU provinsi dan anggota DPR dapil Tanjab Timur untuk membantu perbaikan jalan tersebut,’’ ujarnya.

            Untuk bantuan perbaikan yang diberikan pihak provinsi, hanya menganggarkan perbaikan jembatan Alahan yang berada di Kelurahan Bandar Jaya. ‘’Tapi kami tetap berupaya dari empat jembatan yang mengalami kerusakan agar setidaknya dua jembatan diperbaiki,’’ jelasnya.

            Usulan keempat jembatan yang dimaksudnya adalah Jembatan Kota Raja, Jembatan Alang-alang, Jembatan Pamusiran dan Jembatan Asai. ‘’Perbaikan empat jembatan besar ini yang sedang di ajukan ke Pemprov Jambi,’’ paparnya.

            Sedangkan pengaspalan jalan kabupaten, lanjutnya, untuk jalan milik kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Rantau Rasau-Kecamatan Nipah panjang direncanakan akan dilakukan pengaspalan tahun ini. ‘’Tapi tidak bisa langsung, akan dilakukan secara bertahap,’’ tandas Mahmulis.

            Sebelumnya Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli pernah mengatakan dari 526 jembatan yang dimiliki Tanjab Timur, masih ada sekitar 335 jembatan yang berbahan kayu.

(yos)