Bantu 41 Rumah, Sosnakertran Tunggu SK Pelepasan Lahan

Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:38:52 - Dibaca: 2484 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Tampaknya warga transmigrasi yang menjadi korban kebakaral rumah di Desa Sungai Aur Kecamatan Kumpe Ilir Muarojambi harus tetap bersabar untuk dapat menempati rumah baru mereka yang sebelumnya hangus dilalap api, sebab Dinas Sosnakertran masih harus menunggu SK pelepasan lahan dari lokasi Taman Hutan Rakyat (Tahura).

            ‘’Bantuan telah disetujui tinggal menunggu SK pelepasan lahan lahan tersebut dari lokasi Taman Hutan Rakyat, jika SK tersebut telah turun maka bantuan segera dikucurkan dan pemukiman akan dapat segera ditempati,’’ terang Kadis Sosnakertran Kabupaten Muarojambi, Ir. Nahrowi.

            Saat ditanyai mengenai jadwal keluarnya SK pelepasan, Nahrowi belum dapat memastikan. Ia hanya menyebut bahwa dalam tahun 2013 akan segera keluar. ‘’Dalam waktu dekat ini akan keluar, tahun 2013 ini rencananya,’’ jawab Nahrowi.

            Untuk diketahui sebelumnya 41 rumah warga transmigrasi di Desa Sungai Aur Kecamatan Kumpe Ilir, Muarojambi hangus dilalap api yang telah berkobar sejak 24 September hingga awal Oktober 2012. Rumah ini dibangun Pemkab Muarojambi dengan dana Pusat yang dikhususkan untur warga tranmigrasi namun hingga kini rumah tersebut masih belum ditempati karena masih terjadi masalah status lahan seperti lahan Taman Hutan Rakyat (Tahura).

(era)