Kedisiplinan PNS Disorot

Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:40:48 - Dibaca: 2910 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BKD Diminta DataUlang Tingkat Kehadiran PNS

MUARA TEBO – Tingkat kehadiran Pegwai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo terus menjadi sorotan. Khususnya sorotan diberikan oleh kalangan anggota DPRD Tebo. Pasalnya, saat ini di ketahui banyak PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo yang  jarang hadir atau ngantor. Terlebih setelah jam istirahat siang.

Terkait dengan hal ini, Komisi I DPRD Kabupaten Tebo memanggil BKD Tebo untuk meminta klarifikasi dan mempertanyakan tingkat kehadiran ini. “Dalam hearing yang dilaksanakan tadi (kemarin, red), kami meminta kepada BKD Tebo untuk mendata jumlah tingkat kehadiran setiap PNS yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo,” ujar Ketua Komisi I DPRD Tebo, Sukidi kepada harian ini kemarin.

Menurutnya, jika persolan ini tidak cepat diselesaikan, maka akan berdampak buruk bagi kinerja PNS. Terkait tingkat kehadiran ini, pimpinan SKPD juga harus memberikan contoh kepada bawahannya. “Malas ngantor itu jangan dibiasakan, selain itu pimpinan SKPD juga harus memberikan contoh untuk PNS yang lainnya,” ujarnya lagi.

Sukidi mengatakan, alasan selama ini yang membuat malas ngantor, adalah karena posisi kantor yang jauh dari tempat tinggal. Namun, menurutnya hal itu ada batasannya. “Biar lambat asal tidak bolos dari jam kantor,” tandasnya.

(fad)