Besi Pagar Jembatan Hilang

Selasa, 06 November 2012 - 10:45:20 - Dibaca: 3053 kali

Google Plus Stumbleupon


HILANG: Sebagian besi pagar jembatan di jalan Pramuka kecamatan Muarabulian, kabupaten Batanghari, hilang.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES)
HILANG: Sebagian besi pagar jembatan di jalan Pramuka kecamatan Muarabulian, kabupaten Batanghari, hilang.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES) / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN - Sebagian besi pagar jembatan di Jalan Pramuka Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari Hilang. Hilangnya besi pagar jembatan yang beumur lima tahun ini, belum diketahui penyebabnya.

            Pantauan di lapangan kemarin, besi pagar yang hilang tepatnya di pangkal jembatan, besi pagar yang hilang sekitar enam batang. Salah satu warga Jalan Pramuka yang engan namanya disebutkan, mengaku hilangnya besi pagar tersebut sudah berlangsung cukup lama. Namun penyebab hilangnya besi pagar tersebut belum diketahui.

            ‘’Jika besi pagar hilang semua, akan membahayakan pengendara maupun warga yang sengaja nongkrong dijembatan ini, apalagi anak-anak, tidak menutup kemungkinan ia akan jatuh kedalam sungai, karna tidak ada lagi besi pagar yang menyangga,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, hilangnya besi pagar jembatan ini, belum ada pihak terkait yang melihat langsung kelokasi, padahal pihak terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batanghari sering lalu lalang melewati jalan ini.

            Dia menjelaskan, awal hilangnya besi pagar tersebut, sekitar satu bulan lalu, namun hanya hilang dua batang, tapi minggu terakhir ini, sudah hilang sebanyak enam Batang. ‘’Yang saya lihat pertama hanya hilang dua batang, setelah lama tidak melihat, akhir pekan lalu, sudah hilang sekitar enam batang,’’ jelasnya.

            Ia juga berharap dinas terkait untuk meninjau dan selalu mengontrol jembatan tersebut, kemungkinan besi pagar jembatan tersebut, akan hilang semua,

‘’Besi pagar tersebut bisa digunakan untuk tiang gawang, bisa juga untuk tiang antena,’’ tukasnya.

            Sementara Kabid Bina marga Dinas PU Batanghar belum bisa dikonfirmasi terkait hilangnya besi pagar jembatan di Jalan Pramuka tersebut. Dan ketika hendak ditemui di kantor Dinas PU, Satpam Dinas PU mengatakan, Kabid Bina Marga sedang rapat bersama Kadis PU dan staf lainya.

(cr6)