Warga Tolak Pembangunan Indomart

Selasa, 06 November 2012 - 10:46:31 - Dibaca: 2951 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Berdirinya minimarket Indomart ternyata menimbulkan penolakan warga, salah satunya warga RT 1 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi kemarin mendatangi DPRD Muarojambi. Kedatangan warga ini mengadukan penolakan dengan rencana pembangunan mini market Indomart di wilayah mereka.

            Ketua Komisi A DPRD Muarojambi Ramli yang menemui warga mengatakan, warga yang datang tersebut berjumlah 7 orang yang mewakili 22 warga lainya. ‘’Mereka datang ke sini menolak pembangunan mini market Indomart di Komplek Mendalo indah,’’ tuturnya.

            Ramli mengatakan, alasana yang diutarakan warga menolak pembangunan Indomaret tersebut dikarenakan kekuatiran warga yang mengaku sebagai pedagang kecil tersebut akan usaha mereka yang terlindas. ‘’Mereka mengaku sebagai pedagang semua. Dan yang mereka takut usaha mereka akan terlindas. Laporan warga ini tetap kita terima, untuk ditindak lanjut,’’ tuturnya.

            Langka awal untuk menindak lanjut laporan warga ini lanjut Politisi Partai Demokrat ini, yaitu dengan memanggil dinas terkait dalam pembangunan indomart ini. ‘’Kami akan hearing dulu dengan Koperindag bagaimana proses pembangunan Indomart ini. Begitu juga dengan BPTSP,’’ tukas Ramli.

            Sementara itu, Tamso warga yang ditemui di halaman gedung DPDRD Muarojambi mengatakan jika pembangunan indomart tidak mengantongi izin dari warga, Ketua RT dan juga Kades. ‘’Izinnya tidak ada dari RT dan warga. Jika tetap dibangun kami yang pedagang kecil ini kan tertindas, sebab, warga banyak berbelanja di sana karena tempatnya yang bagus,’’ sebutnya.

            Dengan berdirinya Indomart ini sangat berpengaru dengan ekonomi pedagang di sana. ‘’Pedagang di sini amat bergantung pada penjualan mereka. Jika indomaret berdiri, bagaimana nasib kami ini. Yang jelas kami menolak pembangunan indomaret ini,’’ tegas Tamso.

            Untuk menolak pembangunan indomaret ini warga yang memiliki usaha kecil di sekitar lokasi iti membubuhkan tanda tangan penolakan yang diketaui ketua RT mereka.

(era)