Tiga Desa Bakal Dialiri Listrik

Selasa, 06 November 2012 - 10:52:50 - Dibaca: 2387 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Dapat Bantuan Lisdes dari Dana APBN

MUARA TEBO – Tiga desa di Kabupaten Tebo, kembali akan menerima penerangan listrik. Ini dilakukan melalui program Listrik Pedesaan (Lisdes) yang sumber dananya dari APBN. Tiga Desa tersebut diantaranya, Desa Betung Kecamatan Tebo Ilir, Desa Pagar Puding Lamo Kecamatan Tebo Ulu, dan Desa Pasar Rejo Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ekonomi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tebo, Sindi kepada harian ini. “Ada tambahan tiga desa untuk program lisdes ini. Sebelumnya cuma Kecamatan Serai Serumpun. Akan tetapi, ada tambahan 3 Desa yang mendapatkan program Lisdes ini menggunakan dana bantuan dari APBN,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, jaringan untuk tiga desa tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh rekanan. Pengerjaannya sendiri langsung dari pihak pusat yang mentukan. “Kita hanya mengusulkan, untuk proses pengerjaannya sendiri langsung di tunjuk oleh pihak pusat,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk tahun 2013 mendatang, pihaknya juga akan mengusulkan sejumlah desa yang saat ini belum teraliri listrik untuk mendapatkan bantuan. Seperti, dusun Sungai Tilan desa Aburan dan beberapa dusun lainnya yang belum teraliri listrik.

“Kita akan upayakan untuk dusun-dusun yang mengusulkan pada tahun ini, mudah-mudahan tahun depan direalisasikan,” pungkasnya.

(fad/adv)