Perpustakaan dan Arsip Gelar Pelatihan

Rabu, 07 November 2012 - 11:35:35 - Dibaca: 2898 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MERANGIN - Kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Merangin, kemarin menggelar pelatihan menata arsip. Pelatihan kearsipan ini dibuka Bupati Merangin melalui Kabag Pemerintahan Setda Merangin, Mardansyah Saidi SE ME, di lokasi Taman wisata Garuda Mandiri, Talang Kawo Bangko.

            Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Saharuddin SPt ME mengatakan, tujuan dari pelatihan ini agar pengelola data dapat menangai dan mengelola kearsipan dengan baik, dan dapat meningkatkan kemampuannya melalui pelatihan yang dikuti.

            ‘’Pelatihan diikuti 1 peserta dari Setda Merangin, 20 peserta dari badan/dinas, 1 peserta dari Sekretariat Dewan Merangin, 3 peserta  dari kecamatan,  1 peserta lagi dari Kelurahan dan 2 peserta lainnya dari kelurahan,’’ bebernya.

            Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Merangin, Tamrin Patih Ja’far BA mengatakan dengan banyaknya pemekaran kecamatan, kemungkinan pengelolaan kearsipan di tempat masing-masing belum dilaksanakan secara benar, akibat kurangnya pengetahuan bagaimana cara mengelola arsip surat menyurat dengan baik. ‘’Karenanya, kepada dinas dan instansi agar memperhatian soal kearsipan, termasuk memperhatikan petugas pengelolanya,’’ ujarnya.

            Sementara Bupati Merangin melalui Kabag Pemerintahan, Mardansyah Saidi SE ME mengatakan, arsip merupakan saksi yang abadi. ‘’Karena itu, Pemkab Merangin sangat mendukung pelatihan yang berkelanjutan untuk menammbah ilmu bagi petugas kearsipan,’’ tandasnya.

(bjg)