Dokter Spesialis, Untuk Kenyaman Pelayanan

Senin, 10 September 2012 - 21:17:27 - Dibaca: 3533 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA TEBO – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tebo saat ini telah memiliki dokter spesialis yang stand by di kabupaten Tebo. Hal ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan medis terhadap pasien.

Direktur RSUD Kabupaten Tebo dr Iwan kepada harian ini kemarin, mengatakan, dengan adanya dokter specialis yang stand by pihaknya juga berupaya melengkapi alat medis atau peralatan kesehatan, sebagai penunjang pelayanan di Rumah Sakit.

“ Ya, saat ini RSUD kita telah memiliki dokter specialis, dan mereka semuanya menetap di Tebo,” ujarnya kepada harian ini.

Sebelumnya RSUD tebo memiliki empat dokter spesialis. Hanya saja, salah satu dokter specialist tersebut hanya berstatus kontrak dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu, hingga membuat pelayanan terhadap pasien sangat terganggu

“Dulu kita juga ada, namun tidak menetap ditebo, karena dokter specialist yang kemarin system kontrak 2 hari dalam seminggu,” ujarnya lagi.

Dikatakannya lagi, seharusnya untuk kelengkapan dalam melayani pasien, seharunya di RSUD ini memiliki 4 dokter spesialis, seperti spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis penyakit dalam dan spesialis bedah. Sebelumnya,  RSUD Tebo tidak memiliki dokter specialist Kandungan hingga pelayanan pasien yang berkaitan dengan kandungan tidak bisa di layani. Namun, sekarang untuk semua kenyamanan pasien sudah dapat teratasi, seakrang RSUD Tebo sudah memiliki dokter yang akan menangani ibu-ibu hamil.

‘’Kalau dulu kita tidak memiliki dokter specialist kandungan, tapi sekarang sudah ada,” paparnya.

Selain itu, adanya dokter spesialis untuk menangani ibu-ibu hammil ini, kami mengajukan permintaan ke Kemenkes RI. Dan atas pengajuan tersebut. Kemenkes RI menempatkan dokter spesialis kandungan untuk wilayah Kabupaten Tebo ini. Dan sekarang untuk kelengkapan dokter spesialis sudah dapat teratasi, dan sekarang untuk peningkatan kenyaman pasien yang terus kami usahakan, agar nantinya seluruh pasien yang berobat di RSUD Kabupaten Tebo ini dapat terlayani dengan baik dan telaten, “tukasnya.

(fad)