Jembatan Gantung Sungai Abang, Perlu Direhab

Rabu, 21 November 2012 - 10:34:22 - Dibaca: 1827 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Masyarakat Desa Sungai Abang berharap jebatan gantung direhab. Pasalnya, jembatan gantung yang berada di atas belahan Sungai Tembesi ini merupakan salah satu akses penunjang masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di desa Sungai Abang, karena diketahui setiap hari jembatan gantung ini dilalui oleh masyarakat untuk menuju ke perkebunan.

            Datuk, petani desa, menyebutkan jika diperhatikan situasi dan kondisi jembatan gantung, memang sudah layak dilakukan rehabilitasi. Hal ini terlihat dari getaran kendaraan yang melewati jembatan, yang mana setiap hari kian kencang.

            Selain itu kondisi papan pun sudah mulai pacul dari posisinya yang semula. Malah ada papan yang sudah digani dengan papan yang dinilai tidak tepat untuk peruntukan lantai jembatan. Karenanya, ‘’Kami berharap agar masyarakt yang melewati jembatan gantung untuk ektra hati-hati. Terutama bagi petani yang menggunakna kendaraan beroda dua, palagi dengan kondisi cuaca yang masuki pada musim penghujan, jadi papan lantai jembatan tersebut agak licin,’’ paparnya.

            Menariknya, Sekda Sarolangun di sela-sela meresmikan Lubuk Larangan, baru-baru ini mengatakan, tahun 2013 jembatan gantung ini akan dilakukan rehab. ‘’Untuk saya harap warga tetap bersabar,’’ ujar sekda.

(zha)