Tujuh Pelajar Diamankan Satpol PP

Rabu, 21 November 2012 - 10:35:07 - Dibaca: 2252 kali

Google Plus Stumbleupon


RAZIA: Sedikitnya tujuh pelajar di Batanghari diamankan Satpol PP Batanghari, saat razia.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES)
RAZIA: Sedikitnya tujuh pelajar di Batanghari diamankan Satpol PP Batanghari, saat razia.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES) / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN – Pelajar berkeliaran pada waktu jam sekolah masih saja terjadi. Buktinya, tujuh pelajar SMA di Kabupaten Batanghari, terjaring dalam patroli Bagian Ops Satpol PP Batanghari Selasa,(20/11). Ketujuh pelajar terjaring razia di Jalan Kelurahan Rengas Condong, dan warnet di Bulian Bisnis Center (BBC) Kecamatan Muarabulian. Pelajar tersebut diketahui berasal dari STM, SMK Kasgoro dan Man Pal V Muara Tembesi.

            Kepala Kantor Satpol PP Batanghari, Acmad Hariyono, mengatakan  untuk masalah tindakan, pelajar yang terjaring diberi arahan serta pembinaan. Pihaknya, juga menghubungi pihak sekolah yang siwanya terjaring razia. ‘’Bila pihak sekolah tidak bisa dihubungi, orang tua dari siswa akan dipanggil,;; akunya.

Disebutkannya, razia pelajar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menekan siswa membolos maupun berkeliaran pada jam sekolah. Sasaran razia meliputi warnet dan tempat-tempat umum lainnya di dalam kota serta wilayah pinggiran sampai kecamatan. ‘’Sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan di beberapa tempat umum lainnya, terutama  pada jam belajar sekolah,’’ tandasnya.

(cr6)