Dermaga Mendahara Bakal Amblas

Rabu, 21 November 2012 - 10:40:28 - Dibaca: 1969 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Dermaga di Desa Mendahara Tengah, tinggal menunggu waktu untuk amblas. Pasalnya, keadaan dermaga sudah condong ke laut, ditambah lagi keberadaan tongkatnya sudah banyak yang lapuk karena dimakan usia. ‘’Dermaga Menteng (Mendahara Tengah, red), memang dalam kondisi memprihatinkan karena tidak terurus,’’ ujar Ijul, warga Mendahara Tengah, kemarin (20/11).

            Dikatakannya, selama ini para penumpang kapal speedboat yang menunggu di dermaga merasa khawatir keadaan dermaga tersebut. ‘’Kami sangat takut menunggu speedboat di dermaga. Takut roboh. Apalagi kalau penumpang banyak, dermaga pun mulai bergoyang,’’ katanya.

            Diungkapkannya, dermaga Mendahara Tengah merupakan dermaga utama yang dimiliki desa. Selain tempat penumpang menunggu speedboat untuk bepergian, ternyata dermaga ini juag dipergunakan warga setempat untuk melakukan bongkar muat hasil perkebunan warga. ‘’Kami berharap dengan keadaan dermaga yang sudah memperihatinkan ini Pemkab memberikan perhatian dan melakukan perbaikan,’’ pintanya.

            Terpisah, Kadis Perhubungan Tanjab Timur, Mariontoni, mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan perbaikan. ‘’Kami telah mengajukan penganggaran dana melalui DPRD Tanjab Timur. Sekarang tinggal nunggu persetujuan DPRD. Mudah-mudahan disetujui. Kalau disetuji, tahun depan kami akan melakukan perbaikan,’’ tandasnya.

(yos)