Jambi Raih 3 Emas, 8 Perak dan 20 Perunggu

Kamis, 20 September 2012 - 10:17:24 - Dibaca: 3926 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

RAIHAN medali untuk Jambi sudah terhenti.  Perunggu yang dipersembahkan Mariyanti dari cabang judo menutup perolehan medali Jambi menjadi 3 emas, 8 perak dan 20 perunggu.
Prestasi ini adalah yang terburuk sepanjang keikutsertaan Jambi di PON atau pekan olahraga nasional. Sampai berita ini diturunkan sekitar pukul 19.00 WIB, posisi Jambi ada di peringkat 25.
"Sangat ironis. Kita ada di bawah daerah-daerah yang selama berkali-kali PON jauh di bawah Jambi,"kata pengamat olahraga Jambi, Asnawi Nasution.
Posisi Jambi di urutan 25 masih bisa turun. Beberapa cabang hingga berita ini dibuat masih dipertandingkan. Salah satunya sepakbola dan catur serta polo air. Maka dari itu, peringkat Jambi bisa kembali turun jika ada daerah lain menambah medali.
Yang lebih menyedihkan adalah daerah-daerah yang baru saja membangun olahraganya kini ada di atas Jambi. Sebut saja Batam atau Kepulauan Riau. Saat ini Batam satu tingkat di atas Jambi. Demikian juga Bangka Belitung.
Kabid Pembinaan Prestasi KONI Jambi, H Bun Yamin, ketika ditanya soal merosotnya prestasi Jambi tidak bersedia berbicara. "Nanti sajalah, di Jambi,"katanya sambil tersenyum.

(tya)