Irwansyah dan Zaskia Diserahkan ke Keluarga

Selasa, 29 Januari 2013 - 17:09:25 - Dibaca: 1981 kali

Google Plus Stumbleupon


BOLEH PULANG - Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar menerima surat yang menyatakan tidak terlibat mengonsumsi narkoba dari BNN, Selasa (29/1). Foto: M Fathra/JPNN
BOLEH PULANG - Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar menerima surat yang menyatakan tidak terlibat mengonsumsi narkoba dari BNN, Selasa (29/1). Foto: M Fathra/JPNN / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya menyerahkan Zaskia Sungkar dan Irwansyah kepada pihak keluarga Selasa (29/1) siang. Mereka dilepaskan penyidik BNN bersama 7 orang lain karena tidak terbukti terlibat dengan pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad.

Humas BNN, Sumirat Dwiyanto mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan terhadap 17 orang itu, penyidik BNN menyimpulkan bahwa ada 7 orang yang hari ini dipulangkan kepada keluarga.

"Untuk hari ini kita memulangkan 7 orang yang kemarin ikut diamankan. Mereka tidak cukup bukti dilakukan penahanan atau ditingkatkan ke penyidikan. Karena itu kepada mereka bisa segera kembali ke kelurga masing-masing," kata Sumirat dalam konferensi pers di BNN.

Dilepaskannya ke-7 orang itu karena hasil tes urine menunjukkan hasil negatif. Kemudian keterangan saksi-saksi di lokasi menyatakan mereka datang ke lokasi saat penggeledahan hampir selesai. Sehingga tidak memiliki cukup bukti untuk mengarahkan pada keterlibatnnya.

"Tujuh orang itu Irwansyah, Zaskia Sungkar, Furqi. Ketiganya pada saat penanggkapan datang terakhir, saat hampir selesai penggeledahan. Sekarang sudah dibuktikan tidak cukup bukti dan urine negatif," tegas Sumirat.

Sementara empat orang lain yang dilepaskan adalah Mira, Muhammad, Roni dan Nafi. Saat penangkapan mereka tidur di lantai atas rumah Raffi. Yang tiga laki-laki ini baru datang ke rumah Raffi dari Jawa Timur.

"Mereka sedang bermain ke situ jam 11 malam. Belum ketemu siapa-siapa. Jam 4 pagi bangun, jam 5 terjadi penggerebekan. Jadi mereka tidak tahu apa yang terjadi di bawah dan bisa kembali kepada keluarganya," jelasnya.

Zaskia Sungkar didampingi suaminya Irwansyah dan Ayahnya Mark Sungkar pada kesempatan itu bersyukur tidak terlibat dalam kasus itu. "Saya dan suami serta karayawan negatif. Kami datang untu tandatangan kontrak. Pulang shootoing ke sana sudah ada penggerebekan," jelasnya.

(fat/jpnn)