3 Barcelona vs Spartak 2

Jumat, 21 September 2012 - 11:41:13 - Dibaca: 713 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Berkat Messi

BARCELONA-Dua gol Lionel Messi membuat Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Spartak Moskow pada laga perdana Grup G Liga Champions kemarin. Barcelona menang 3-2, mengawali perjuangannya meraih gelar keempat dalam delapan musim terakhir.

Bertanding di depan lebih dari 73 ribu penonton Camp Nou, Barcelona unggul lebih dulu lewat tendangan Cristian Tello pada meit ke-14.

Namun, Spartak berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Daniel Alves di menit 29. Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, Spartak justru berlalik unggul melalui geladang asal Brasil Romulo.

Tetapi keunggulan Spartak tidak berlangsung lama. Akselerasi Tello dari sisi kiri berhasil mengecoh dua pemain bertahan Spartak. Pemain 21 tahun tersebut mengirimkan umpan matang kepada Messi yang tak melakukan kesalahan di depan gawang pada menit 72.

Messi memastikan kemenangan Barcelona lewat sundulannya di tiang jauh memanfaatkan umpang silang Alexis Sanchez sepuluh menit jelang akhir laga. Hasil itu membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang beruntun di Liga Champions.

“Kami berhak mendapatkan kredit karena terus berjuang untuk bangkit dalam pertandingan yang sulit,” ucap Messi kepada Associated Press.

“Laga ini tidak mudah. Kami tidak mendapatkan banyak ruang. Apalagi lini depan mereka sangat cepat dan kuat. Lawan juga sangat baik dalam serangan balik,” imbuh Messi.

                Sayang kemenangan Barcelona membawa korban. Bek tengah Gerard Piqu menderita cedera engkel pada menit ke-11. Diperkirakan, Pique akan absen selama dua pekan.

Cedera itu membuat lini belakang Barcelona kritis karena sebelumnya sudah kehilangan Carles Puyol yang absen empat hingga enam pekan karena cedera lutut.

(nur)