Mobil Rp 11 M Ramai Dikunjungi

Selasa, 25 September 2012 - 09:50:01 - Dibaca: 5555 kali


LAMBORGHINI : Sejumlah mobil mewah dan elegan buatan produsen otomotif Eropa meramaikan pameran otomotif IIMS 2012 di JIExpo Kemayoran.( RAKA DENNY/JAWAPOS)
LAMBORGHINI : Sejumlah mobil mewah dan elegan buatan produsen otomotif Eropa meramaikan pameran otomotif IIMS 2012 di JIExpo Kemayoran.( RAKA DENNY/JAWAPOS) / Jambi Ekspres Online

JAKARTA  - Selain dijejali mobil ramah lingkungan yang diprediksi akan menjadi tren industry otomotif di masa mendatang, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang berlangsung di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran pada 20 " 30 September 2012, juga dihadiri beberapa mobil sport premium. Termasuk Lamborghini, Mc Laren, dan Ferrari.

Salah satu perusahaan importer umum yang memajang produk-produk premium itu adalah Ivans Motor. Boothnya ramai dikunjungi karena menjajakan beberapa merek mobil hobi seperti Lamborghini, Porsche, Ferrari, Aston Martin, Chevrolet Camaro, Range Rover, Bentley, dan Porsche. "Ini produk-produk yang kami punya untuk memeriahkan IIMS," kata Marketing Director Ivan,s Motor, Ferdy Santoso, kepada Jawa Pos, kemarin.

Meskipun banyak pengunjung datang, Ferdy enggan menyebut varian mana saja yang sudah dipesan konsumen. "Saya masih belum bisa bicara soal penjualan. Sepanjang IIMS berlangsung, sebaiknya kita bicara produk saja," kelitnya.

Salah satu mobil yang paling diminati pengunjung untuk berfoto adalah Lamborghini Aventador LP 700-4. Kendaraan dibanderol Rp 11,5 miliar itu dibekali mesin sebesar 6.498 cc 12 silinder dan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 700 tenaga kuda (HP). Mampu mencapai kecepatan maksimum 350 kilometer per jam (KPJ) dan butuh 2,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 KPJ mulai dari titik nol.

Lamborghini LP 570-4 STS seharga Rp 8,5 miliar juga ikut mejeng. Mobil ini menggendong mesin sebesar 5.204 cc dan 10 silinder bertenaga 570 HP pada 8.000 RPM. Kecepatan maksimumnya 320 KPJ dan sanggup mencapai 100 KPJ dalam 3,4 detik.

 Minat terhadap mobil sport di Indonesia juga dirasakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang melakukan world premierenya untuk Honda CR-Z di ajang IIMS 2012 ini. Dalam waktu tiga hari sejak dirilis pada 20 September 2012 kemarin, CR-Z sudah menerima pesanan sampai 10 unit. "Saya kira pasarnya memang bagus sekali. Dalam waktu tiga hari sudah ada pesanan 10 unit," kata After Sales Service and Marketing Director HPM, Jonfis Fandy.

Berbeda dengan mobil sport premium seperti Lamborghini dan Ferrari, Honda CR-Z merupakan mobil sport ramah lingkungan karena berteknologi Hybrid. Mobil ini juga berpotensi mendapat keistimewaan berupa insentif pajak dari peraturan Low Carbon Emission yang sebentar lagi akan dirilis. Kendaraan Hybrid berpotensi mendapat penghapusan Pajak Penghasilan Barang Mewah (PPnBM).

       Toyota juga memajang mobil sport terbarunya, Toyota 86. Mobil ini ditarget terjual 80 unit tahun ini namun permintaannya sudah melebihi target itu.

(gen)