Listrik Diputus, Tunggakan Turun

Selasa, 25 September 2012 - 10:19:39 - Dibaca: 2341 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Tunggakan pelanggan ke PLN senilai Rp 15 Miliar (M) per tanggal 21 September lalu, dipastikan menurun. Karena, saat ini pihak PT PLN Persero WS2JB Area Jambi telah melakukan kegiatan pemutusan besar-besaran terhadap pelanggan yang menunggak.

Humas PT PLN Pesero WS2JB Area Jambi, H Tambunan kepada harian ini, kemarin, mengatakan, hingga kemarin sore, petugas pemutusan sambungan yang dikerahkan oleh PT PLN masih turun ke lapangan mencari alamat masyarakat yang menunggak untuk melakukan pemutusan.

“Sampai sekarang, petugas masih ada di lapangan. Sehingga, kita belum bisa menginput berapa data pelanggan yang sudah diputus sambungannya,” kata Tambunan sore kemarin.

Namun dirinya memastikan, dampak dari kegiatan pemutusan itu akan terlihat pada menurunnya jumlah tunggakan pelanggan. “Pasti berkurang karena warga itu kan butuh listrik, kalau diputus pasti mereka menolak dan akan langsung membayar. Sore ini saja saya cek tadi sudah ada yang mulai membayar. Tapi belum diketahui berapa penurunan angka tunggakan itu,” cetusnya.

Berapa jumlah penurunan tunggakan, katanya lagi, baru akan terlihat dalam 2 hari ke depan. “Sekarang kan baru saja turun petugas kita. Berapa jumlah penurunannya dalam 2 hari ini baru ak an terlihat,” tegasnya.

            Yang pasti, sambungnya, 1 tim yang diturunkan untuk melakukan pemutusan membawa sebanyak 20 lembar rekening tagihan tunggakan dari PLN. “Untuk rayon Kotabaru itu dikalikan saja, 20 lembar dalam 1 tim. Yang turun di Rayon kotabaru itu ada 10 tim. Kemudian di rayon Telanaipura juga 10 tim dan seberang kota itu ada 4 tim,” pungkasnya.

(wsn)