Polda Periksa Kemenag Tebo

Selasa, 25 September 2012 - 10:33:24 - Dibaca: 3308 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Terkait Proyek Pembangunan Madrasah


JAMBI- Kepala Kantor Kementian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo Drs Zamrizal akan diperiksa pihak Penyidik Polda Jambi terkait pembangunan madrasah.

“Mereka yang diperiksa masih dalam tahap klarifikasi,“ kata sumber koran ini di Polda Jambi.

Sementara itu, meski tidak menampik adanya pemanggilan tersebut, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almasnyah mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait kasus tersebut, karena masih tahap klarifikasi.

Selain proyek Pembangunan Madrasah, penyidik Polda juga akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang pejabat Pemkab Tebo terkait dugaan kasus korupsi proyek pembangunan infrastruktur dan Islamic center di Kabupaten Tebo.

Informasi yang diperoleh koran ini direncanakan besok (hari ini,red) Rabu (25/9) Polda Jambi akan memeriksa Hendra Gunawan, ST yang merupakan panitia pengadaan. Selain itu polda juga nantinya akan memanggil dan memintai keterangan Mulyadi sebagai PPTK. Tidak hanya itu Henri Alvo, Azis Swarman dan Ahmas Sarwani yang ketiganya merupakan pengawas lapangan juga akan dipanggil.

Tak hanya itu, kasus proyek Islamic center di Kabupaten Tebo juga tak luput dari pemeriksaan Polda Jambi. Petugas akan memeriksa salah satu panitia yakni Arief Handoko.

sementara itu,  meski sudah menaikkan kasus ketahap penyidikan, Kejaksaan Negeri Merangin belum juga mengumumkan siapa tersangka kasus tersebut.

Tersangka kasus korupsi dana pendataan tata kota senilai Rp 6 miliar tahun 2009 baru akan diumumkan pekan depan.

 “Kita belum bisa menyampaikanya. Karena kita masih melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi. Kalau semua proses berjlan dengan lancar, secepat mungkin tersangka akan ditetapkan,” ujar Anton.

(cr4/bjg)