Pertahankan Rekor 40 Tahun

Rabu, 26 September 2012 - 11:20:19 - Dibaca: 1803 kali

Google Plus Stumbleupon


BERMAIN: Darren Flectcher dipastikan memperkuat manchester United saat menjamu Newcastle di Piala Liga Inggris nanti malam. (DARREN STAPLES/REUTERS)
BERMAIN: Darren Flectcher dipastikan memperkuat manchester United saat menjamu Newcastle di Piala Liga Inggris nanti malam. (DARREN STAPLES/REUTERS) / Jambi Ekspres Online

Man United vsNewscatle

MANCHESTER - Konfidensi Manchester United tengah di awang-awang. Itu menyusul kemenangan krusial 2-1 di kandang musuh bebuyutan mereka, Liverpool (23/9). Di atas kertas, jika di Anfield saja menang, Setan Merah " sebutan United " seharusnya tidak kesulitan mengatasi Newcastle United di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB).

 Bertanding di kandang sendiri jelas membuat United lebih difavoritkan dalam bentrok di putaran ketiga Piala Liga Inggris tersebut. Dari tiga home musim ini, United juga selalu menyapu bersih. Terlepas pelatih United Sir Alex Ferguson bakal menjajal mayoritas pemain dari bench, kekuatan tuan rumah tidak akan minor.

 Salah stau pemain United yang dinantikan penampilannya adalah gelandang Darren Fletcher. Kapten timnas Skotlandia itu bakal menjalani starter pertamanya setelah 10 bulan atau sejak diserang kolitis ulserativa (penyakit usus kronis).

 "Darren akan bermain melawan Newcastle. Itu akan menjadi momen sempurna baginya kembali dalam rutinitas pertandingan. Itu akan menjadi 90 menit pertama baginya sejak 10 bulan lalu," kata Ferguson seperti dilansir MUTV.

 Fletcher sudah memainkan debut kompetitif ketika United mengalahkan Galatasaray 1-0 di ajang Liga Champions pekan lalu (19/9). Pemain yang hanya membela United selama satu dekade karirnya itu menggantikan Paul Scholes di 12 menit terakhir.

 Selain Fletcher, bintang penyerang Wayne Rooney diprediksi akan berada dalam skuad. Rooney absen sebulan terakhir sejak cedera paha kontra Fulham (25/8). Pemiliki nomor 10 di United itu telah berlatih sepekan terakhir sehingga Ferguson kemungkinan mempertimbangkannya bermain sekalipun mungkin sebagai pemain pengganti.

 Sedangkan terkait situasi Nemanja Vidic, Ferguson mengatakan kapten United itu belum siap tampil melawan Newcastle alias dipersiapkan untuk menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini (29/9). Vidic tiba-tiba absen lawan Liverpool dan dia diketahui ternyata mengalami gangguan lutut.

 "Dia (Vidic) merasa tidak begitu nyaman dengan lututnya dan kami memutuskan memberinya istirahat. Semoga dia membaik akhir pekan ini," jelas Ferguson.

 Dari kubu tamu, Newcastle juga menerima kabar positif seiring pulihnya dua pilar mereka. Yakni, kapten tim Fabricio Coloccini dari cedera hamstring dan gelandang bertahan Cheik Tiote dari gangguan betis. Tapi, rencana pelatih Alan Pardew mengistirahatkan beberapa pilar bisa mengancam potensi kejutan Newcastle di Old Trafford.

 Newcastle memang tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra United. The Magpies -- sebutan Newcastle -- bahkan menang telak tiga gol tanpa balas dalam pertemuan terakhir. Tapi, di Old Trafford, Newcastle tanpa kemenangan selama 40 tahun.

 "Kami bisa menang (di Old Trafford). Saya akan mengistirahatkan 3-4 pemain karena semua tim juga menerapkan kebijakan sama. Tapi, kami tetap menurunkan tim kuat," klaim Pardew kepada Newcastle Chronicle.

 Pardew juga mengatakan, masih sulit bagi Newcastle menentukan apakah Piala Liga termasuk prioritas Newcastle atau tidak di musim ini. Selaintiga ajang domestik (Premier League, Piala Liga, dan Piala FA), Newcastle juga berlaga di Europa League. "Setelah Natal, kami baru bisa menentukan prioritas. Saat ini, kami hanya berusaha memenangi setiap laga," jelas pelatih terbaik Premier League musim lalu itu.

(dns)