8 Tanki Rakitan Diamankan polisi

Rabu, 01 Mei 2013 - 10:43:48 - Dibaca: 493 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

TEBO - Jajaran Polsek Rimbo Bujang berhasil menyita delapan tanki rakitan yang digunakan pelaku untuk membeli BBM di SPBU dalam razia yang digelar Selasa pagi (30/4) sekitar pukul 09.00 WIB.


Kapolsek Rimbo Bujang AKP Ike Yulianto Wicaksono Selasa (30/4) kemarin mengatakan, penangkapan dilakukan untuk meminimalisir banyaknya para pelansir BBM yang menggunakan tanki-tanki rakitan ditengah berkurangnya pasokan BBM.

" Kalu pelansir beli sebanyak itu, trus gimana para pembeli lainnya," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, dalam razia tersebut, berhasil diamankan delapan tanki yang akan digunakan untuk diisi BBM jenis solar ataupun bensin. Namun, saat dilakukan razia tanki-tanki tersebut belum terisi BBM.

" Tanki-tanki belum terisi namun, yang punya tengah antri dan langsung kita amankan," jelasnya.

Saat ini, barang bukti berupa tanki rakitan diamankan di mapolsek Rimbo Bujang, sementara pemiliknya diberikan pengertian dan di wajibkan untuk membawa peralatan standar sepeda motor.

Pasalnya, rata-rata tanki rakitan BBM tersebut merupakan modifikasi tanki sepedà motor yang diperbesar, jadi kita minta kepada pemilik untuk memasang yang asli sementara yang rakitan tetap kita sita.

" Tanki yang tertangkap kita sita dan pelansir diminta untuk menggantinya dengan yang asli," pungkasnya.

(azk)