Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Pelatih

Selasa, 02 Oktober 2012 - 10:33:03 - Dibaca: 2062 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pelatih atlet peraih medali di PON XVIII/2012 kini bisa bernafas lega. Bonus untuk para pelatih telah disiapkan pemerintah. Bahkan usulan untuk itu sudah diketok melalui jalur anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan atau APBDP.

                Ketua Umum  KONI Jambi, AS Budianto, tadi malam mengatakan usulan itu sudah diajukan ke pemerintah dan kabarnya sudah ketok palu. "Tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri,"katanya saat ditemui di kediamannya tadi malam.

                Lebih jauh ia mengatakan bahwa usulan (bonus pelatih) ini ia setujui karena melihat peran pelatih yang juga sangat penting untuk keberhasilan atlet. "Suara-suara dari bawah tentu saya dengar dan untuk pelatih sudah diusulkan, tinggal yang disetujui berapa, saya juga belum tahu,"ungkapnya. Dalam usulannya, Budianto mengatakan pelatih atlet peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 25 juta, Rp 12,5 juta untuk perak dan Rp 7,5 juta untuk pelatih peraih medali perunggu.

                Bersama usulan itu, dia juga telah mengusulkan tambahan untuk bonus atlet. Seperti telah diketahui, dana untuk bonus atlet peraih medali di PON XVIII/2012 mendapai Rp 2 milyar. Padahal setelah dikalkulasi ternyata masih kurang Rp 50 juta. Tambahan itulah yang juga masuk dalam usulan.

                "Mengenai pencairan, masih menunggu persetujuan dari kemendagri. Saya sendiri belum tahu kapan persetujuan dari kemendagri akan turun,"tukasnya.

(tya)

Bonus Pelatih Peraih Medali di PON XVIII/2012

Emas                     Rp 25 Juta

Perak                    Rp 12,5 Juta

Perunggu               Rp 7,5 Juta