Peparnas, Jambi Targetkan 4 Emas

Selasa, 02 Oktober 2012 - 10:34:25 - Dibaca: 1990 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Tak mau kalah dengan PON, atlet penyandang cacat juga punya ajang sendiri. Kontingen paralimpycs Jambi menurut rencana akan dilepas gubernur Jambi untuk mengikuti ajang Peparnas di Pekanbaru, Riau.

                Sekretaris Umum KONI Jambi, Ali Lubis, mengatakan kekuatan kontingen Jambi mencapai 50 orang. Itu termasuk 30 orang atlet dan ofisial,"katanya Sabtu lalu usai mengikuti rapat dengan anggota kontingen paralimpycs Jambi.

                Para atlet sendiri sedari awal telah mematok target minimal 4 medali emas. Keempatnya akan dicoba diraih dari 3 cabang olahraga yang akan diikuti. Ketiga cabor itu adalah renang, atletik dan angkat berat.

                Hasan, pelatih atletik menuturkan 18 atletnya siap untuk berlaga di beberapa nomor perlombaan. "Atlet kami terdiri dari penyandang tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa dan tuna netra,"jelasnya.

                Sementara di cabang angkat berat, Jambi akan turun di dua kelas. keduanya adalah kelas 40 kg putra dan 80,5 kg. Sementara Yaumal Basyar, pelatih renang mengatakan atletnya akan turun di semua gaya. ”Mulai dari gaya dada, kupu-kupu, punggung, bebas,  dan gaya ganti perorangan,"ujarnya.

                Sementara itu wakil ketua kontingen Paralimpycs Jambi, Irawadi Kopli, kemarin menambahkan bahwa ada beberapa nama yang diunggulkan bisa mendulang medali. Di antaranya adalah di cabang atletik. Dia adalah safuan, Eka dan Sulastri.

                "Di cabang angkat berat, Zunawaris juga menyimpan potensi menyumbang medali emas,"sambungnya. Sementara di cabang renang, nama Atib Roni diharapkan bisa tampil maksimal dan berhasil menyumbang medali emas. Mantan atlet dayung penyandang tuna wicara ini diharapkan mampu menyumbang emas di cabang renang.

(cr7/tya)