Madian Minta Restu ke DPP

Selasa, 09 Oktober 2012 - 10:04:05 - Dibaca: 2102 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Bakri : Bukan Kader PAN Juga Berpeluang

JAMBI-Madian Saswadi yang masuk dalam lima nama yang dipersiapkan DPW PAN Provinsi Jambi untuk mendamping Syukur Algoodry minta restu ke DPP PAN.

“Saya sudah komunikasi dan minta restu ke DPP PAN untuk maju di Merangin,” ujar Madian kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi Jambi kemarin.

Ia mengaku, DPP merestui keinginannya untuk maju dalam perebutan BH 1 FZ di Merangin 2013 mendatang.

“DPP mempersilahkan kita maju, memang keinginan partai ada kader internal yang maju. Sekarang tinggal menunggu kecocokan, baik dengan kandidat bupatinya maupun dengan partai. Yang jelas sebagai kader, saya siap,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini PAN tengah melakukan survei terhadap lima kader yang telah dipersiapkan. Lima nama yang disiapkan tersebut yakni, Ketua DPD PAN Merangin, Sudirman, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Madian Saswadi, Umi Salamah, Haviz dan Halim yang merupakan Anggota DPRD Merangin.

“Siapa pun yang ditunjuk partai nantinya tidak terlepas dari hasil survei dan kesesuaian dengan kandidat nomor satu,” jelasnya.

Terpisah, H Bakri yang juga Ketua Bapilu Wilayah Jambi dan Bengkulu DPP PAN saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Ya memang secara lisan Madian sudah komunikasi dengan kita DPP. Kita tetap melihat hasil survei, yang diutamakan itu kader internal partai. Kalau memang tidak ada kader internal, yang bukan kader PAN juga berpeluang,” katanya.

Ditambahkannya, sebelum menentukan siapa yang akan ditunjuk, menurutnya juga akan dibicarakan dengan Syukur Algoodry.

(cas)