Pemungutan Suara 25 Maret 2013

Selasa, 09 Oktober 2012 - 10:06:30 - Dibaca: 2879 kali

Google Plus Stumbleupon


LAUNCHING :  Anggota KPUD Merangin foto bersama usai launching Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merangin bersama Bupati dan unsur muspida(MUNASDI/JE)
LAUNCHING : Anggota KPUD Merangin foto bersama usai launching Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merangin bersama Bupati dan unsur muspida(MUNASDI/JE) / Jambi Ekspres Online

Launching Pemilukada Merangin

MERANGIN-KPUD Merangin secara resmi mengumumkan pelaksanaan pencoblosan Pemilukada Merangin dalam acara launching Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2013 kemarin, Senin (08/10) di pelataran Kantor Bupati Merangin.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko, Kejari Merangin, dan seluruh Unsur Muspida Kabupaten Merangin.

Ketua KPUD Merangin, Barlep menyampaikan bahwa setelah ditandatanginya tahapan Pemilukada Merangin tanggal 25 Agustus 2012, KPUD Merangin telah memulai tahapan pemilukada dengan diawali dengan penerimaan anggota PPK dan PPS. Dan hinga saat ini telah dilantik 120 anggota PPK, 636 angota PPS, dan 780 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.

Barlep juga menyampaikan bahwa sejak Poleg 2009 hingga Pilgub 2010, tingkat partisipasi pemilih Pemilu cendrung turun. Dari itu, KPU mengajak Masyarakat untuk turun serta memberikan informasi-informasi terkait dengan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2013 yang akan kita laksanakan nanti. Karena jumlah Partisipasi pemilih akan menentukan kualitas pemilu itu sendiri.

“Mari kita sampaikan dan kita ingatkan bersama-sama bahwa pada tanggal 25 Maret 2013 kita akan mencoblos kembali untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Merangin,” ujarnya.

“Mari kita berikan pemahaman kepada Masyarakat agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik dan cermat. Karena satu suara begitu berharga untuk menentukan nasib Merangin lima tahun kedepan,” sambung Barlep.

Selain itu, setelah ditetapkan hari pencoblosan pada 25 Maret 2013, jika terjadi putaran kedua maka akan digelar  27 Mei 2013. Sedangkan untuk jumlah mata pilih menurut data dari Dinas Dukcapil tanggal 10 Juni 2012 bahwa Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebanyak 240.151 pemilih.

Sementara itu, Nalim meminta khususnya kepada seluruh pejabat struktural di SKPD, Camat beserta lurah dan kepala desa agar secara aktif turut serta memberikan informasi demi terlaksananya Pemilukada yang jujur adil, dan bersih.

“ Berikan penjelasan kepada masyarakat agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik, cermat dan cerdas pada 25 Maret nanti, “ kata Nalim.

Untuk kelancaran Pemilukada Pemkab berkomitmen dan menyepakati dengan pimpinan dewan untuk mengalokasikan anggaran yang dibutuhkan.

“ Sekarang kta juga sudah bertekad agar APBD tahun 2013 harus tuntas paling lambat bulan Desember 2012. Sebagai langkah antisipasi agar tahapan Pemilu yang berjalan pada bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2013 tidak terhambat,“  sebutnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan pencoblosan tanda gambar oleh Bupati Merangin bersama Wakil Ketua DPRD Merangin H. Umi Salamah, SE.

(bjg/adv)