Dapat Duo Anzhi, Rooney Masih Dinanti

Senin, 26 Agustus 2013 - 11:25:50 - Dibaca: 1493 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

WILLIAN akhirnya diresmikan sebagai penggawa Chelsea kemarin. Itu seiring rilis dari Chelsea yang menyatakan telah mencapai kesepakatan transfer dengan Anzhi untuk Willian. Praktis, Chelsea hanya menunggu izin kerja winger 25 tahun tersebut untuk bisa memainkannya.

 "Chelsea Football Club telah mencapai kesepakatan transfer dengan Willian maupun Anzhi Makhachkal. Proses selanjutnya tinggal menunggu hearing izin kerja pemain Brasil tersebut Rabu nanti (28/8, Red)". Demikian rilis Chelsea di situs resmi klub kemarin.

 Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea berhasil menyerobot Willian dari Tottenham Hotspur dengan fee GBP 32 juta (Rp 535,5 miliar). Willian yang pernah memenangi Piala UEFA 2009 bersama Shakhtar Donetsk itu sejatinya telah dibidik Chelsea 2-3 tahun terakhir.

 Willian sepertinya bukan satu-satunya pemain dari Anzhi yang menyeberang ke Chelsea musim panas ini. The Blues " sebutan Chelsea " diklaim juga telah  menyepakati transfer Samuel Eto"o dengan fee GBP 2 juta (Rp 33,4 miliar). Kedatangan Eto"o pun disebut akan mengakhiri perburuan Chelsea terhadap striker Manchester United Wayne Rooney.

 Tapi, pernyataan pelatih Chelsea Jose Mourinho sangat jelas menunjukkan penyangkalan. Mourinho bahkan mengritisi rencana United yang hanya akan melepas Rooney di klub non-Inggris. "Mentalitas lama bahwa "saya tak akan menjual pemain ke negara yang sama" tak membantu bursa maupun pemain," tutur Mourinho seperti dilansir The Mirror.

 "Anda bisa melihatnya di Italia. Pemain pindah dari AC Milan ke Inter, Inter ke Milan, AS Roma ke Juventus, atau Juventus ke Inter. Dan, mereka melakukan ini setiap waktu," imbuhnya.

 United memang masih bersikukuh tak akan melepas Rooney ke Chelsea dengan tawaran berapapun. Juga opsi apapun seperti plus Juan Mata. Apalagi Setan Merah " sebutan United " kini memiliki target baru. Dia adalah playmaker Real Madrid dan timnas Jerman, Mesut Oezil.

 Media ternama Jerman, Bold, menulis United menyiapkan tawaran GBP 38 juta atau hampir Rp 636 miliar setelah ada sinyal Oezil tertarik berlabuh ke Old Trafford. Oezil mempertimbangkan hengkang dari Real seiring kedatangan Gareth Bale. Sebelumnya, Oezil juga dipaksa bermain di sayap karena bergabungnya Isco.

(dns/bas)