0 Sampdoria v Juventus 1

Senin, 26 Agustus 2013 - 11:28:53 - Dibaca: 621 kali


GOL PERDANA: Carloz Tevez diapit dua pemain Sampdoria. Tevez mencetak gol penentu kemenangan Juventus.(AFP)
GOL PERDANA: Carloz Tevez diapit dua pemain Sampdoria. Tevez mencetak gol penentu kemenangan Juventus.(AFP) / Jambi Ekspres Online

Debut Manis Tevez

GENOA-Calos Tevez semakin nyetel dengan Juventus. Dalam laga debutnya di Serie A, Tevez mencetak satu-satunya gol untuk membuat Juventus mengatasi Sampdoria 1-0 di kandang lawan, Stadion Luigi Ferraris.

                Mantan striker Manchester City membantu Juventus memutus hasil buruk atas Sampdoria. Musim lalu, dua kali La Vecchia Signora (Si Nyonya Besar)"julukan Juventus menelan kekalahan atas Sampdoria. Di laga terakhir Serie A musim lalu, Juve yang sudah dipastikan menjadi juara gagal melengkapi pesta akibat keok 2-3 di Luigi Ferraris.    

                Gol Tevez terjadi pada menit ke-58. Dia menceploskan bola dengan cukup mudah usai menerima sodoran matang gelandang Paul Pogba di depan gawang yang kosong. Pogba mendapatkan ruang sangat lebar di area pertahanan berkat kejelian Arturo Vidal yang memberikan umpan terobosan, membelah pertahanan Sampdoria.

                Defender Juve Giorgio Chiellini memuji penampilan Tevez dalam pertandingan kemarin. Bek tim nasional Italia tersebut mengatakan bahwa Juve beruntung mendapatkan tenaganya pada musim ini.

                "Tevez jelas adalah pemain kualitas dunia. Namun yang mengejutkan saya lebih dari apapun adalah cara dia berkorban untuk membantu tim ini," ucap Chiellini kepada Football Italia.

                "Dia bekerja seperti keledai. Saya ikut bahagia karena dia akhirnya mendapatkan hasil kerja kerasnya selama musim panas ini," imbuhnya.

                Chiellini menuturkan bahwa secara tim, Juve masih sangat bisa untuk berkembang. Saat menghadapi Sampdoria, kekuatan Juve masih belum seratus persen. Terutama di area penyerangan.

(nur)