Mulfi Ketua KPUD Kerinci

Rabu, 10 Oktober 2012 - 09:50:58 - Dibaca: 2232 kali

Google Plus Stumbleupon


SERAHKAN SK : Ketua KPUD Provinsi Jambi, Yaser Arafat menyerahkan SK pergantian Ketua KPUD Kerinci(IST)
SERAHKAN SK : Ketua KPUD Provinsi Jambi, Yaser Arafat menyerahkan SK pergantian Ketua KPUD Kerinci(IST) / Jambi Ekspres Online

Sulaiman Jadi Anggota Biasa

JAMBI-Kisruh internal ditubuh KPUD Kerinci terkait pergantian ketua akhirnya berakhir. Posisi Sulaiman sebagai Ketua KPUD Kerinci resmi digantikan oleh Mulfi.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Anggota KPUD Kerinci, Kasrianto saat dikonfirmasi harian ini kemarin.

“Mulfi sudah ditunjuk sebagai pengganti Sulaiman. Kita sudah menggelar pleno, SK-nya sudah keluarkan dan diserahkan tadi (kemarin, red),” ujarnya.

Dikatakan Kasrianto, penunjukan Mulfi ini berdasarkan hasil pleno pada 26 September kemarin. Saat itu Rusdi Marsyam yang sebelumnya digadang-gadangkan bakal menjadi ketua, mengundurkan diri secara mendadak.   

“Jabatan Mulfi sebagai ketua ini berakhir sampai akhir masa jabatan KPU habis,” katanya.

Paska terpilih ketua yang baru, pihaknya mengharapkan agar bisa melakukan konsolidasi internal.

“Kita harapkan ketua yang baru bisa merangkul semua anggota termasuk juga secretariat. Ini demi mensukseskan tahapn Pileg yang sudah berjalan dan juga tahapan Pemilukada,” tandasnya.

Seperti diketahui, konflik internal ini sudah lama berlansung. Terjadi tarik ulur dalam penyelesaian masalah tersebut. Sebelum ditetapkan Mulfi sebagai ketua, Rusdi Marsyam sempat disepakati sebagai pengganti Sulaiman.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, selain anggota KPUD Kerinci dipanggil ke KPUD Provinsi, KPU Provinsi juga lansung turun ke Kerinci.

(cas)