Patroli Terpadu, Tilang 2 Ranmor

Rabu, 10 Oktober 2012 - 10:21:58 - Dibaca: 1942 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Untuk menekan aksi Curanmor diwilayah Hukum Polsek Mestong serta menurunkan angka laka lantas, Anggoata Polsek Mestong kemarin (9/10) melaksanakan Razia Patroli Multi Sasaran (PMS) berlokasi di jl Jambi - Palembang km 23 tepatnya didepan Mapolsek.


Dalam Razia kali ini Polsek Mestong menurunkan personil sebanyak 15 personel dan pelaksanaan dimulai pukul  07.30 WIB sampai pukul 08.30 WIB. "Razia terpadu ini rutin kami laksanakan, dengan sasaran motor hasil tindak kriminal dan menekan angka laka lantas di jalan raya Jambi-Palembang ini,"terang Kapolsek Mestong Iptu A. Akil SH yang langsung memimpin razia.

Dalam razia ini berhasil diamabkan 2 pengendara kendaraan yang mengendarai motor tanpa surat kendaraan sehingga kemudian dilakukan tilang atas keduanya, serta melakukan peneguran kepada seluruh pengendara untuk berjalan hati- hati dan sesuai aturan dalam safety riding.

(era)


Pelaku Narkoba Terus Dikembangkan

SENGETI- Setelah tertangkapnya salah seorang pelaku pengguna narkob jenis Ganja atas nama Friani Yuanda, jajaran Polsek Mestong terus melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil menangkap salah satu tersangka lagi yaitu Rapi Jaya.

Kedua tersangka saat ini berkasnya telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan untuk di mejahijaukan, dan saat ini kedua korban telah dititip di Lapas Jambi menunggu proses persidangan. "Saat ini kedua tersangka telah masuk tahap 2, tingga menunggu jadwal sidang, namun anggota tidak akan berhenti melakukan pengembangan dengan mengejar bandar ganja tempat kedua tersangka bertransaksi,"terang Kapolsek Mestong Iptu A. Akil SH

Untuk diketahui bahwa kedua tersangka tertangkap tangan memiliki narkoba jenis ganja masing-masing yaitu Rafi seberat 2,399 gram sedanhkan Yuwanda 3,064 gram.(era)


Polsek Adakan Penyuluhan

SENGETI- Untuk mencegah tindakan kriminal dan menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Mestong, Kapolsek Mestong Iptu A. Akil dan Kasat Binmas AKP Agus melaksanakan penyuluhan terkait pentingnnya kesadaran akan kamtibmas.

Dalam penyuluhan yang dihadiri oleh 70 orang ini, Kapolsek meminta kepada seluruh masyarakat agar bersatu menjaga keamanan lingkungan dengan cara peningkatan kegiatan Poskamling setiap malamnya. "Siskamling harus kembali dihidupkan, sebab cara itu telah terbukti efektif mengurangi aksi pencurian, cara ini juga akan membantu Kepolisian menjaga keamanan,"tukas Kapolsek Mestong Iptu A. Akil.

Kapolsek juga optimis bahwa kebersamaan dan kepedulian sesama masyarakat dapat meminimalisir gejala tindak kriminal maupun konflik antar warga ataupun konflik antar Desa.(era)


Lagi, 2 Pemuda Ditangkap Pesta Miras

SENGETI- Setelah sehari sebelumnya mengamankan 3 pemuda mabuk minuman keras (Miras), Jajaran Polsek Kumpe Ulu kembali menangkap 2 orang pemuda yang mabuk Miras jenis Bir di Simpang Muaro Kumpe pada siang hari.

2 orang pemuda ini ialah Ariyanto (27) dan Hendra (26), keduanya merupakan warga Simpang Muaro Kumpe Kecamatan Kumpe Ulu.

"Saat ditangkap mereka sedang pesta miras jenis Bir, keduanya kemudian kami tangkap beserta barang-bukti, yang kemudian kami lakukan pendataan dan kami minta surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut lagi,"tutur Kapolsek Kumpe Ulu AKP Eddi Wijaya.(era)