Diputuskan Akhir Oktober

Kamis, 11 Oktober 2012 - 10:47:26 - Dibaca: 1667 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

PDIP ke Haris atau Nalim

JAMBI–Kepastian siapa yang akan didukung PDIP di Pemilukada Merangin 2013 mendatang diperkirakan sudah diputuskan Akhir Oktober ini.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi kemarin.

“Akhir Oktober ini sudah ada keputusan siapa yang akan kita dukung,” tuturnya.

Dikatakan Edi, PDIP terlebih dahulu akan melaksanakan Rakernas dari 11 sampai 15 Oktober ini di Surabaya. “Insyaallah usai Rakernas ini kita sudah ada keputusannya,” katanya.

Untuk penentuan siapa kandidat yang akan dipilih pada pesta limatahunan di Merangin tersebut tidak ada masalah lagi. Hanya karena adanya kegiatan yang digelar DPP PDIP

“Pada prinsipnya sudah tidak ada masalah lagi. Mungkin juga tinggal menunggu hasil survei,” ujarnya.

Disingung siapa yang berpeluang, apakah kandidat incumbent Nalim atau Al Haris yang juga Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, menurut Edi keduanya sama-sama berpeluang.

 “Keduanya sama-sama memiliki peluang. Intinya, DPP akan memutuskan sesuai dengan hasil survei,” ungkapnya.

Namun dari rumor yang beredar, kemungkinan besar PDIP akan memberikan dukungan kepada Al Haris. Hal ini juga tampak setelah melihat banyaknya keinginan dari kader PDIP di Merangin yang menginginkan Haris.

“Perlu saya sampaikan, hingga kini PDIP belum tentukan sikap. Kemungkinan usai Rakernas ini sudah ada keputusan,” pungkasnya.

(cas)