ZA Diminta Jangan Bawa Nama PD

Kamis, 11 Oktober 2012 - 10:48:14 - Dibaca: 1652 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BUNGO–Meskipun proses pengunduran diri Zulfikar Achmad (ZA) belum tuntas, namun Demokrat Jambi sudah menganggap ZA bukan lagi bagian dari pengurus Partai Demokrat Jambi.

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta meminta agar mantan Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPD Demokrat Provinsi Jambi tersebut tidak membawa nama Partai Demokrat jika dirinya ingin bergabung dengan partai lain.

“Jika ZA ingin masuk partai lain, jangan bawa-bawa nama Demokrat. ZA dan Demokrat sudah putus hubungan, karena dirinya telah mengundurkan diri,” tegasnya kemarin (10/10).

Bahkan ia juga menyayangkan pernyataan ZA yang masih menunggu kepastian dari Demokrat ketika dirinya dilirik beberapa pengurus partai lain yang ada di Jambi.

“Keluar dari Demokrat itu hak politik ZA. Karena dirinya telah keluar, maka kami tidak mau  mengekang hak politiknya ataupun meminta dirinya tetap di Demokrat,” katanya.

Menurutnya, setelah ZA mengundurkan diri dari Demokrat, maka hubungan organisasi secara otomatis juga ikut terputus. Walaupun pada hakekatnya DPD belum mengambil sikap atas pengunduran diri ZA, tapi DPD Demokrat Jambi sampai hari ini tidak juga berusaha mempertahankan keberadaan dirinya.

“Jika Demokrat Jambi masih mempertahankan dirinya, wajar jika ZA menunggu kepastian Demokrat untuk menerima tawaran partai lain. Namun sampai saat ini Demokrat Jambi tidak juga mengupayakan agar ZA bertahan di demokrat. Artinya hubungan organisasi memang sudah terputus,” ujarnya.

Lantas apakah DPD Demokrat akan membalas usulan ZA yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu, Effendi Hatta dengan tegas menjawab bahwa kemungkinan itu bisa saja, namun Demokrat masih memiliki persoalan-persoalan yang lebih krusial dari itu.

(via/jenn)