PAN & PPP Disebut Merapat ke Murasman

Kamis, 11 Oktober 2012 - 10:48:45 - Dibaca: 1858 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI-Meski jadwal pelaksanaan Pemilukada Kerinci belum pasti, namun beberapa partai politik disebut-sebut sudah gencar melakukan komukasi dengan kandidat.

                Seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikabarkan mulai melirik Murasman. Dari rumor yang berkembang, para petinggi kedua parpol ini, kian intensive melakukan komunikasi politik.

Hal ini disampaikan oleh salah satu orang dekat Bupati Kerinci, Murasman yang enggan disebutkan namanya.

“Untuk sekarang bukan gaek (Murasman, red) yang gencar melakukan pendekatan dengan parpol. Parpol yang begitu gencar mendekati gaek,” ujarnya kepada harian ini kemarin.

Ditanya parpol apa saja yang terus intensive menjalin komunikasi tersebut, menurutnya ada dua parpol yakni, PAN dan PPP.

“Yang sering itu dan semakin dekat dengan gaek (Murasman, red) PAN dan PPP,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman dikonfirmasi membantah hal tersebut. Namun dirinya membenarkan bahwa komunikasi politik dengan sejumlah kandidat yang mendaftar di PAN terus dijalin, termasuk Murasman.

“Ya, semua kandidat termasuk Murasman terus kita jalin komunikasinya. Siapa yang diusung, tentu kita kembalikan kepada mekanisme partai, dan akan ada survey terhadap semua kandidat yang sudah mendaftar di PAN,” katanya.

Menurutnya, hingga sejauh ini PAN belum menentukan calon yang akan diusung. Pasalnya, survei baru akan digelar pada pertengahan Oktober.

“Untuk calon belum, kita lihat saja hasil surveinya terlebih dahulu,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi juga membantah hal tersebut. Menurutnya, penentuan kandidat yang akan diusung oleh PPP masih akan menempuh proses yang lama. Saat ini saja pendaftaran penjaringan balon Bupati Kerinci di PPP masih dibuka.

“Untuk penetapan calon yang akan diusung, masih lama, sekarang pendaftaran balon saja masih dibuka. Setelah ini akan ada Rapimcab, kemudian ada survey, baru akan ditetapkan siapa yang akan diusung,” katanya.

(hdi)