Pelaku Orang Dekat

Jumat, 12 Oktober 2012 - 11:31:51 - Dibaca: 1876 kali

Google Plus Stumbleupon


DIAWASI : Pelaku perampokan sudah mengawasi rumah korban ( Madel) sebelum melakukan aksi perampokan( M RIDWAN/JE)
DIAWASI : Pelaku perampokan sudah mengawasi rumah korban ( Madel) sebelum melakukan aksi perampokan( M RIDWAN/JE) / Jambi Ekspres Online

Sudah Survey Rumah Madel Sebelum Merampok

JAMBI- Menurutnya kesimpulan sementara pelaku perampokan terhadap mantan Bupati Sarolangun M Madel adalah orang sudah biasa dengan lingkungan sekitar.

“Pelaku sudah mengetahui lingkungan itu,” ujar Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Manalu.

Saat ini, menurut dia, anggota Polsekta Telanaipura, Polresta dan Polda Jambi akan melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian akan mengembangkan penyelidikan sesuai sidik jari yang didapat polisi didalam kamar anak Madel.

“Ciri-cirinya sudah kita kantongi. Kita akan kerjasama dengan Polsekta Telanaipura untuk menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Wakasat mengungkapkan salah seorang pelaku menggunakan sepeda Yamaha Mio. Sedangkan senjata api yang digunakan adalah sejenis kecepek dan satu jenis organik.

Ditanya apakah pelaku perampokan ada kaitannya dengan perampokan sebelumnya dibeberapa lokasi di Kota Jambi, Wakasat menyebutkan hal tersebut belum bisa disimpulkan, karena bisa saja pelakunya orang baru dan berasal dari luar Kota Jambi.

Mengenai kerugian yang dialami korban, Wakasat mengatakan korban mengalami kerugian Rp 8,9 juta, serta kalung dari leher istri Madel dan perhiasan lainnya dari lemari dalam kamar Madel yang bernilai Rp 95 juta. “Uang Rp 8,5 juta diambil dari lemari Madel dan Rp 400 ribu diambil pelaku dari dalam dompet Madel, sedangkan perhiasan juga dari dalam lemari Madel,” ungkapnya.

Sementara itu, Polsekta Telanaipura terus mengembangkan kasus perampokan yang menimpa mantan bupati Sarolangun, Muhammad Madel (68) dikediamannya di Jalan Mayjen Sutoyo, RT 10, No 35, Kecamatan Telanaipura Rabu (10/10) kemarin. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan mencocokkan keterangan korban dengan saksi-saksi.

“Baru mencocokkan keterangan korban dengan saksi-saksi. Ada saksi yang melihat pelaku menggunakan sepeda motor,” ujar Kapolsek Telanaipura, Kompol Lukman Kamis (1/10) kemarin.

Menurut Lukman untuk korban sendiri akan diperiksa malam ini Kamis (11/10) (kemarin,red). Sementara itu saksi seperti Rozi, cucu Madel sudah diperiksa pada hari kejadian juga Rabu (10/10) kemarin. “Beberapa saksi yang melihat pelaku menggunakan sepeda motor dilokasi kejadian sudah diperiksa tadi siang. Pelaku menggunakan dua sepeda motor,” ujarnya.

Sedangkan untuk ciri-ciri keempat pelaku sudah diketahui dari keterangan korban. “Ciri-ciri orangnya sudah diketahui,” sebutnya. (cr4)