Timah Panas Tembus Kaki Pelaku

Senin, 15 Oktober 2012 - 10:25:46 - Dibaca: 2106 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

Perampokan BRI Muara Bulian

Jambi- Anggota Reskrim Polres Batanghari kembali menangkap tersangka perampokan uang Rp 2 Miliar milik Bank BRI Muara Bulian sekitar pukul 19.30 Sabtu (13/10) lalu di daerah OKI, Sumatera Selatan. Pelaku yang ditangkap bernama Reni Saputra Alias Reni alias Mamat (29), warga Desa Siju, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah mengatakan, tersangka Reni ditangkap oleh tim reskrim Batang Hari yang berada di OKI Sumatera Selatan sekitar pukul 19.30 Sabtu (13/10) lalu. Menurutnya saat dilakukan penangkapan pelaku terpaksa ditembak kaki kanan dan kiri pelaku, karena berusaha melarikan diri.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan, karena berusaha melarikan diri,” ujarnya Minggu (14/10) kemarin.

Menurut Almansyah bersama tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza warna silver dengan plat nomor polisi yang belum keluar senilai Rp 200 juta. Kemudian polisi juga menyita dua lembar surat jual beli tanah senilai Rp 110 juta.

“Untuk BB yang disita dari Reni mobil Toyota Avanza senilai Rp 200 juta dan dua lembar surat jual beli tanah senilai Rp 110 juta,” ungkapnya.

Sebelumnya anggota Reskrim Polres Batanghari sekitar pukul 12.40 Jum’at (5/10) lalu juga menangkap Darwanto alias Bambang yang juga tersangka perampokan uang BRI Muara Bulian di Desa Laut Tador, Kecamatan Indrapura, Kabupaten Batubara, Asahan, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengatakan, dari tersangka telah disita barang bukti (BB) berupa satu buah kalung emas, kemudian satu unit sepeda motor Yamaha Vixion dan uang tunai sebesar Rp 165 juta. Menurut Almansyah dari hasil pemeriksaan tersangka masih ada tiga pelaku lagi yakni berinisial S, R dan PK. “Masih ada tiga pelaku lagi,” ujar Almansyah.

Sedangkan terhadap tersangka Kusnadi dan Binasri alias Yono yang telah ditahan sebelumnya saat ini berkas perkaranya sudah tahap satu dan sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Sudah tahap satu ke JPU,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Rp 2 miliar uang milik Bank BRI raib digondol perampok di Desa Purwosari, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Rabu pagi (15/8) lalu. Mobil yang membawa uang dari BRI Cabang Muara Bulian untuk mengisi kantor unit BRI Sungai Bahar, dihadang perampok ketika melintas di Dusun Purwosari, Kecamatan Bajubang, Batanghari.

Mobil Kijang Innova yang ditumpangi karyawan BRI itu dihadang oleh empat orang. Perampok yang menggunakan dua unit sepeda motor itu lalu menodongkan senjata api ke arah orang yang ada di dalam mobil.

Mobil yang tanpa pengawalan itu membuat perampok leluasa memaksa mereka untuk berhenti. Setelah berhenti, perampok memaksa pegawai BRI yang di dalam mobil membuka pintu belakang. Begitu pintu terbuka, pelaku langsung menjarah uang yang ada di dalamnya senilai Rp 2  miliar. Tidak itu saja, para pelaku juga menembak orang yang ada di dalam mobil itu.

Dua dari lima orang yang ada dalam mobil terluka, yakni Wawan dan Cecep. Cecep luka di bagian punggung, sementara Wawan mengalami luka di bagian lengan.

(cr4)