Dukungan Gerindra Milik Fasha, SAH: Kita Ikut Kehendak Rakyat

Sabtu, 29 Juli 2017 - 10:37:05 - Dibaca: 5396 kali

Google Plus Stumbleupon


DUKUNGAN : Sy Fasha bersama Ketua DPD Gerindra Jambi, Sutan Adil Hendra. Jelang Pilwako Jambi, dukungan Gerindra bulat ke calon petahana Sy Fasha.
DUKUNGAN : Sy Fasha bersama Ketua DPD Gerindra Jambi, Sutan Adil Hendra. Jelang Pilwako Jambi, dukungan Gerindra bulat ke calon petahana Sy Fasha. [IST/JE]

 

JAMBI- Dukungan partai Gerindra di Pilwako Jambi 2018 akhir jatuh kepangkuan calon petahana Syarif Fasha. Dukungan Partai besutan Prabowo Subianto ini  menjadi partai kedua setelah rekomendasi partai Golkar belum lama ini.

Dengan dua dukungan ini, Syarif Fasha telah mengamankan tiket pertama untuk kembali maju menjadi orang nomor satu di bumi Tanah Pilih Pusako Betuah. Dimana Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi sudah mengantongi 9 kursi masing-masing 4 dari Golkar dan 5 Gerindra.

          Kepastian dukungan dibenarkan Sy Fasha saat dikonfirmasi harian ini, Kamis (27/7) kemarin. “Alhamdulillah, semoga dukungan ini menguatkan kita maju di Pilwako nanti,” ujarnya.

          Sy Fasha berharap agar Gerindra bisa berjuang besama untuk memajukan Kota Jambi. Ia sadar, dengan adanya masukan dari banyak pihak terutama gerindra, Kota Jambi akan mampu bersaing dengan daerah lain.

          “Tentu kita butuh banyak masukkan. Karena untuk membangun Kota Jambi tidak bisa dilakukan sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan dalam penentuan dukungan partai cenderung mengikuti kehendak rakyat. Mekanismenya, dukungan itu ditentukan dari survei yang dilakukan internal partai.

"Kita itu ikut kehendak rakyat. Kalau rakyat yang meminta kita pasti kesana," ujarnya.

Pimpinan Komisi X DPR RI ini menyebutkan jika saat ini rekomenasi masih menuggu makanisme. Selanjutnya akan segera mengumumkan secara resmi.

"Sekarang masih dalam proses. Yang jelas dukungan Gerindra itu satu paket dengan wakil," katanya.

Syahbandar, Wakil ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi mengaku belum mendapatkan informasi terkait dukungan partainya. "Sayo belum dapat informasi. Sekarang lagi ada tugas di luar kota," katanya.

Tapi dirinya mengaku senang bila rekomedasi itu turun dari DPP. Harapannya dukungan itu bisa satu paket, yakni mendukung Fasha dan Maulana.

"Saya memang dari sebelumnya berharap seperti ini. Fasha dan Maulana sudah pas didukung. Dulu Gerindra juga dukung Fasha," pungkasnya.

(aiz/wan)