Daftar di PAN, Madian Klaim Dapat Restu Zola

Senin, 31 Juli 2017 - 12:14:03 - Dibaca: 10530 kali

Google Plus Stumbleupon


PENJARINGAN : Madian Saswadi usai mendaftar di DPD PAN Merangin, Minggu (30/7) kemarin.
PENJARINGAN : Madian Saswadi usai mendaftar di DPD PAN Merangin, Minggu (30/7) kemarin. [ALI AMIN/JE]

 

MERANGIN- Kepastian Madian Saswadi maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2018 terjawab. Minggu (30/7) kemarin, Madian resmi mendaftar di penjaringan DPD PAN Merangin sebagai bakal calon wakil Bupati periode 2018-2023.

          Madian hadir didampingi langsung oleh pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, Rusli kamal Siregar dan Kasrianto. Bahkan Madian mengklaim telah mendapat restu Zumi Zola, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

          Usai prosesi pendaftaran, Madian mengatakan keputusannya untuk majunya telah dibicarakan dengan Zumi Zola yang juga merupakan Gubernur Jambi. Niatannya ini diakui Madian telah lama disampaikan agar dirinya lebih siap untuk bekompetisi menuju hajatan lima tahunan tersebut.

" Saya sudah minta izin dengan kepada beliau (Zumi Zola, red). Beliau merespon baik dan memberi restu untuk selanjutnya meminta saya melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Madian menyebutkan, keputusannya untuk ikut dalam pesta Demokrsi di Merangin sudah bulat. Tujuannya, agar bisa memberikan konstribusi untuk membangun tanah kelahirannya.

"Banyak yang bertanya, sebagai apa saya maju, saya tegaskan maju sebagai wakil. Saya ingin menghibahkan diri untuk membangun Merangin," katanya.

Lalu kenapa Madian memilih nomor dua? Mantan Ketua DPD PAN Merangin ini hanya berkomenatar datar. Menurutnya, nomor satu atau dua tujuannya tetap sama, membangun Kabupaten Merangin.

"Pada prinsipnya bukan tidak berani nomor satu, kan tujuaannya sama untuk memajukan Kabupten Merangin," ungkapnya.

Terkait, kabarkan berkomunikasinya dengan Khafied Moin dan AL Haris, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengaku belum memutuskan akan bergandengan dengan siapa pada Pilkada nanti. Baginya, komunikasi itu hanyalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus berbicara perkembangan pembangunan Merangin kedepan.

"Itu bagian dari silaturahmi, memang komunikasi lancar, semuanya saya intens belum ada sinyal nanti hasil survey yang akan menentukan," katanya.

Untuk diketahui, PAN memang menjadi incaran kandidat sejak penjaringan dibuka. Banyak calon berharap bisa mendapatkan dukugan partai berlambang matahari biru ini.

Buktinya, sudah ada sebanyak enam kandidat yang melamar. Mereka adalah Nalim, Alharis, Madian Saswadi, M Syukur, Khafit Moien dan Salam.

(aiz)