Beri Tiga Layanan Secara Online

Jumat, 15 Desember 2017 - 13:43:37 - Dibaca: 880 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

JAMBISELATAN - Guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi, maka Kelurahan Pakuan Baru menerapkan pelayanan online.

Pelayanan online Kelurahan Pakuan Baru ini mencakup tiga layanan seperti pelayanan administrasi penduduk, pengaduan masyarakat serta layanan registrasi atau pendaftaran berobat di Puskesmas Pakuan Baru.

“Saat memasuki laman ini, warga bisa memilih layanan yang diinginkan dnegan cara mengklik jenis layanan tersebut,” terang Efrin, Lurah Pakuan Baru yang ditemui harian ini kemarin.

Disampaikannya, ketiga jenis pelayanan ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mulai dari mendapatkan pelayanan kependudukan,  pelayanan kesehatan di puskesmas hingga pengaduan yang sifatnya darurat maupun tidak darurat.

Lebih lanjut diterangkannya, warga bisa melaporkan hal-hal yang terjadi di masyarakat. Misalnya pencurian, kebakaran, kebanjiran dan lain sebagainya. Bisa juga laporan berupa penumpukkan sampah, jalan yang rusak, dan lain-lain.

Selain itu, warga juga bisa mengakses pendaftaran layanan puskesmas secara online. Dalam hal ini warga tak perlu lama mengantri untuk mendaftar pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Cukup mendaftar di laman  layanan registrasi atau pendaftaran berobat di Puskesmas Pakuan Baru. Besoknya warga tinggal menunjukkan pendaftaran yang telah dilakukan dan langsung dilayani,” lanjutnya.

Ketiga jenis pelayanan ini diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih positif pada masyarkat  Kelurahan Pakuan Baru. Terlebih lagi, wilayah Pakuan Baru merupakan salah satu wilayah yang potensial bergerak di bidang perdagangan dan jasa.

“Semoga ini bisa membawa manfaat positif bagi warga dan untuk perkembangan Pakuan Baru ke depannya,” pungkasnya.

(azz)