Pilkada Kerinci, Syahbandar : Sudah Keluar, Tinggal Diumumkan

Rabu, 20 Desember 2017 - 11:49:07 - Dibaca: 3425 kali

Google Plus Stumbleupon


PILKADA : Ketua DPD Gerindra, Sutan Adil Hendra menyerahkan dukungan pada calon Walikota Jambi. Segera diumumkan, dukungan di Kerinci dan Merangin rampung.
PILKADA : Ketua DPD Gerindra, Sutan Adil Hendra menyerahkan dukungan pada calon Walikota Jambi. Segera diumumkan, dukungan di Kerinci dan Merangin rampung. [M RIDWAN/JE]

Berbeda dengan Kerinci. Dukungan partai berlambang burung Garuda ini mengarahkan dukungan kepada Zainal Abidin dan Monadi Murasman. “Tidak jauh-jauh seperti itu, anatara Monadi dan Zainal. Benar, tidak salah itu,” bebernya lagi.

Bagaimana dengan petahana Adirozal? Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan kemungkinan besar dukungan partainya tidak untuk pasangan Adirozal-Ami Taher. “Sepertinya tidak ke petahana, gambaran seperti itu. Bisa antara Monadi dan Zainal,” ungkapnya. 

 Lalu kapan dukungan dikelaurkan Gerindra? Politisi yang dikenal vocal di parlemen ini menyebutkan dukungan akan disampaikan dalam satu atau dua minggu kedepan. Karena Januari 2018 sudah mendekati masa pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Insya Allah dalam satu atau dua minggu ini. Karena Januari sudah masuk pendaftaran calon,” sebutnya.

Sebelumnya, dukungan Gerindra dipredikasi menjadi penentu di tiket kandidat di Pilkada Kerinci. Karena 5 kursi Gerindra di parlemen akan meloloskan satu kandidat untuk memenuhi 6 kursi syarat minimal agar ditetaplan sebagai pasangan calon.

Dukungan ini terutama menjadi incaran kandidat dari Kerinci hilir yang sejuah ini belum mendapatkan isyarat dukungan. Diantaranya adalah Zainal Abidin dan tafyani Kasim membuka pelaung muncul di last minute.