Tahun ini Pemkot Perluas Taman Jomblo

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:20:13 - Dibaca: 1654 kali

Google Plus Stumbleupon


Pedestrian Jomblo
Pedestrian Jomblo / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali akan mengembangkan pembangunan Taman Jomblo, Kota Baru, Kota Jambi. Pada 2018, kawasan Jalan Basuki Rahmat akan dibuat Pedestrian Jomblo. Tepatnya di depan Gedung Pramuka hingga Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi.

“Terkoneksi dengan Taman Jomblo. Anggarannya kita alokasikan Rp 5 miliar,” kata Momon, Kabid Cipta Karya PUPR Kota Jambi.

Lebih lanjut, Momon menyebutkan, selain meperluas Taman Jomblo, pihaknya juga akan melanjutkan pelebaran Jalan Hayam Wuruk, Jelutung Kota Jambi. Pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut

"2017 baru setengahnya, sepanjang 1 kilometer, tahun ini kita lanjutkan dari persimpangan Jelutung sampai persimpangan Puncak," imbuhnya.

Di tahun 2017 lalu, pemerintah menganggarkan sebesar Rp 5 miliar untuk pelebaran Jalan Hayam Wuruk tersebut sepanjang 1 km. Disamping pelebaran, juga membangun pedestrian. Namun, pada tahun 2018 ini pemerintah kembali menganggarkan Rp 10 Miliar untuk pelebaran jalan dan pedestrian tersebut sepanjang 1,8 km. "Agak beda memang anggarannya, karena ukuran konstruksinya juga berbeda," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengatakan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar itu, untuk pelebaran dua ruas jalan, diharapkan pekerjaan yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota Jambi dapat selesai. Dirinya juga berharap kualitas dan mutu pekerjaan yang dikerjakan di 2018 ini harus lebih baik dari 2017.

"Kita harap kualitas dan mutu pekerjaannya diutamakan dan pengawasan dari pihak PU juga harus maksimal. Karena ini ke depan untuk pelayanan masyarakat," kata Junedi.

Menurutnya pihak ketiga juga harus memikirkan ketahanan dan kerapian bangunan.

"kita harapkan nantinya tidak ada lagi temuan di lapangan. Kita minta pekerjaannya rapi," pungkasnya.

(hfz)