BBS Dukung Gerakan Ekonomi Kerakyatan di Desa Suka Damai

Selasa, 20 Februari 2018 - 10:47:32 - Dibaca: 749 kali

Google Plus Stumbleupon


DIALOG: Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno SP MM (BBS), saat berdialog dengan mahasiswa pada seminar yang digelar Unja, baru lalu.
DIALOG: Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno SP MM (BBS), saat berdialog dengan mahasiswa pada seminar yang digelar Unja, baru lalu. [ELAND/JAMBIEKSPRES]

SENGETI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno SP MM (BBS)  mendukung penuh Gerakan Ekonomi Kerakyatan merupakan kegiatan yang sangat positif.

Seperti halnya yang dilakukan dengan kelompok tani di Desa Suka Damai yang memanfaatkan perkarangan rumah dengan cara membuat kolam ikan lele dan ikan nila.

Wabup menyebutkan, bahwa pada Sektor usaha mikro dinas Perikanan menyumbang 70% air tawar untuk kebutuhan masyarakat banyak di kota yaitu salah satunya sentra produksi ikan lele.

Dikataannya, kegiatan ini mendapat respons dan dukungan dari pemkab muarojambi, karena kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat semua kalangan.  "Kami akan berusaha melakukan pilot project terhadap hilirisasi dan akan ada beberapa desa kandidat yang akan kami pilih untuk menjadi pilot project itu mudah-mudahan dapat didukung oleh masyarakatnya," jelasnya.

BBS berharap agar masyarakat mendukung dengan kegiatan ini, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara bersama-sama. "Kalau masyarakat yang tidak mendukung tidak akan pernah sukses dalam gerakan pemanfaatan lahan terhadap ekonomi kerakyatan seperti sentra produksi lele ini," tuturnya.

(era)