Ratusan Rumah Warga Telanaipura Belum Bersertifikat

Senin, 26 Februari 2018 - 11:09:11 - Dibaca: 967 kali

Google Plus Stumbleupon


PRONA : Banyak warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Hal ini dikarenakan itu merupakan tanah mentah dan belum diurus.
PRONA : Banyak warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Hal ini dikarenakan itu merupakan tanah mentah dan belum diurus. / Jambi Ekspres Online

TELANAIPURA - Ratusan warga Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura belum memiliki sertifikat rumah. Hal ini disampaikan oleh Adi Kurniawan, Lurah Teluk Kenali.

Disebutkannya, setiap tahunnya pihaknya senantiasa mengusulkan warga yang memiliki tanah untuk memperoleh sertifikat Prona. Seperti pada tahun 2017 lalu, pihaknya mendapatkan bantuan sertifikat Prona berjumlah 55 sertifikat.

Sayangnya yang baru keluar hanya 36 sertifikat. Sementara 19 sertifikat lainnya belum tahu kapan akan dibagikan ke warga. “Tahun lalu kita memperoleh bantuan 55 sertifikat Prona. Sayangnya yang keluar hanya 36. 19 lagi masih menyusul,” sebutnya.

Diakuinya masih banyak warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Hal ini dikarenakan itu merupakan tanah mentah. Meski pun demikian ditekankannya sebelum diusulkan perlu kejelasan surat menyurat yang dimiliki oleh warga tersebut.

“Kita kroscek dulu surat menyuratnya yang jelas baru diusulkan,” tekannya.

Diharapkannya, bantuan sertifikat Prona ini semakin menyeluruh. Bantuan ini sangat diharapkan oleh warga guna kejelasan surat menyurat tanah yang dimiliki warga.

“Masih sekitar 100 lebih warga yang belum memiliki sertifikat. Kita harapkan tahun ini warga kembali difasilitasi dapat Prona,” tandasnya.

(azz)