Seleksi SNMPTN, 1.470 Sekolah Daftar ke Unja

Selasa, 27 Februari 2018 - 11:10:51 - Dibaca: 3554 kali

Google Plus Stumbleupon


Universitas Jambi
Universitas Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2018 sudah berlangsung selama 6 hari. Ribuan calon mahasiswa sudah mendaftar. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Jambi (Unja) Prof. Muthalib mengatakan, tahun ini ribuan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sudah memasukan data ke Unja.

"Jumlah sekolah yang sudah memasukan data itu ribuan," katanya.

Ribuan sekolah itu berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Masih kata Muthalib, tercatat ada 1.470 lebih SMA sederajat yang melakukan pengisian data peserta SNMPTN di Unja. "Pengisian data itu merulakan tahapan pendaftaran calon mahasiswa. Dari 1.470 sekolah itu masih ada beberapa lainnya yang mengisi data, jumlahnya tidak sampai 10," katanya.

Hingga kini calon mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran lebih dari 2.000 calon mahasiswa yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Calon mahasiswa asal Jambi yang sudah mendaftar sebanyak 1.312 dari 149 sekolah yang telah mendaftarkan diri di Unja.

Kemudian disusul oleh Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 127 siswa dari 72 sekolah. Selanjutnya, Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak  78 calon mahasiswa dari 39 sekolah.

Kemudian, pada posisi ke empat adalah Provunsi Sumatera Utara (Sumut) dengan jumlah calon mahasiswa sebanyak 73 dari 43 sekolah. Kemudian Riau dengan 48 orang dari 23 sekolah.

"SNMPTN Tidak bersdasarkan jurusan, namun bersasrkan sekolah," pungkasnya.

(nur)