Arif: Plakat Puncak Jokowi Gunung Kerinci Tak Resmi

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:20:01 - Dibaca: 1054 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Persoalan usulan Kabupaten Sosok Selatan, Sumbar terkait pergantian nama puncak Gunung Kerinci menjadi Puncak Gunung Joko Widodo, menjadi viral di masyarakat Kerinci, terutama, dari kalangan pecinta alam yang merasa belum pas pergantian nama.

Balai Besar TNKS tersebut, M Arif Toengkagie yang ditujukan kepada OPPA LH Khatulistiwa dibeberkan beberapa poin terkait Gunung Kerinci. Dalam surat, Arif menyampaikan, BB TNKS tidak pernah merubah nama bagian dari Gunung Kerinci yang dikenal dengan sebutan Puncak Kerinci maupun menerima usulan dari pemerintah Kabupaten Solok Selatan atau organisasi manapun untuk merubah nama puncak Gunung Kerinci menjadi puncak Joko Widodo.

"Sedangkan foto plakat berwarna kuning dengan tulisan “PUNCAK GN.KERINCI JOKO WIDODO 3805 MDPL” yang menjadi viral di media sosial, menurut TNKS bukanlah plakat resmi yang dikeluarkan oleh BBTNKS," ujarnya.

Bedasarkan poin di atas, mohon perkenan saudara untuk menyampaikan kepada para penggiat alam pecinta alam bebas serta masyarakat di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. "Dimana untuk tidak terprovokasi dengan isu dan berita yang tidak bertanggung jawab (hoax ) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

TU TNKS Kerinci, Agusman, membenarkan adanya surat yang dikeluarkan 26 Fabruari 2018, terkait permasalahan usulan puncak Gunung Kerinci diganti dengan puncak Joko Widodo. "Surat itu benar, dan telah disebarkan oleh OPPA LH Khatulistiwa," tandasnya.

(adi)