OSN, O2SN dan FL2SN Telanaipura dan Danau Sipin Sukses

Jumat, 16 Maret 2018 - 11:24:07 - Dibaca: 882 kali

Google Plus Stumbleupon


Kadis Pendidikan, kepala Sekolah dan panitia foto bersama usai acara pembukaan.
Kadis Pendidikan, kepala Sekolah dan panitia foto bersama usai acara pembukaan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pelaksanaan olimpiade sains nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kecamatan Telanaipura dan Danau Sipin mulai dilaksanakan pada Kamis (15/03) kemarin di Makorem Gapu dan berlangsung sukses.

Ribuan siswa ambil bagian untuk ajang perlombaan tahunan. Mereka berasal dari seluruh perwakilan SD yang ada di Kota Jambi. Mereka didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, ME. Dalam sambutannya Arman mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang persaingan prestasi di berbagai bidang.

“Ini juga menjadi persaingan guru, artinya guru yang berprestasi akan dilihat dari prestasi siswa didiknya. Persaingan antar sekolah yang berprestasi otomatis anak dan orangtua bangga. Oleh karena itu, ini sebagai kesempatan untuk memperlihatkan hasil kegiatan di berbagai bidang ini,” terangnya.

Sementara itu Uci Utami, Ketua panitia penyelenggara menuturkan kegiatan kali ini mengusung tema melalui kegiatan OSM, O2SN dan FL2SN kita bangun generasi berkarakter, berkualitas, kompetitif dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga haru yakni dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2018.  “Ada berbagai macam perlombaan seperti kompangan, tari, vocal solo, bakiak, tarik tambang, pantomime, dan lain sebagainya. Ajang ini menekankan pada kreatifitas, inovasi serta pengembangan pendidikan karakter kepada siswa dengan mencintai budaya bangsanya,” tandasnya.

(azz/adv)