Paslon Gandeng Sejumlah Tokoh, Dongkrak Perolehan Suara

Jumat, 16 Maret 2018 - 11:37:20 - Dibaca: 1227 kali

Google Plus Stumbleupon


Dua pasangan calon walikota Jambi, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Sy Fasha-Maulana saat pengambilan nomor Urut Cakada di Kantor KPU Kota Jambi.
Dua pasangan calon walikota Jambi, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Sy Fasha-Maulana saat pengambilan nomor Urut Cakada di Kantor KPU Kota Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi semakin menarik untuk disimak. Dua pasangan calon, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi dan Sy Fasha-Maulana meningkatkan aktivitas sosialisasi untuk menarik dukungan pemilih.

Keduanya mulai menggandeng sejumlah tokoh untuk turun ke masyarakat. Mereka merupakan juru kampanye yang akan membantu mendongrak perolehan suara.

Pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi misalnya memilih menggaet mantan walikota Jambi Bambang Priyanto. Aktivitas tokoh Jambi ini terlihat dalam sebuah foto yang beredar di publik belum lama ini.

Abdullah Sani dikonfirmasi tidak membantah adanya restu dukungan dari tokoh Jambi tersebut. "Itu adalah silaturahim bersama Pak Bambang, foto sudah lama itu," ujar Abdullah Sani, kemarin.

Di samping itu, ada juga Muhammad Madel yang sebelumnya hadir dalam pelantikan tim pemenangan nomor urut 1. Mantan Bupati Sarolangun ini juga digandeng untuk merapatkan didalam tim pemenangan.

Sementara itu, pasangan Sy Fasha dan Maulana juga tidak mau kalah. Sederetan tokoh digaet untuk maju ke periode kedua membangun Kota Jambi.

Ada Hasan Basri Agus (HBA) yang turun gunung memenangkan pasangan nomor urut dua. Bahkan Mantan Gubernur Jambi ini beberapa kali terlihat hadir pada pelantikan tim pemenangan.

HBA berharap agar tim yang telah dilantik untuk berjuang bersama-sama memenangkan pasangan nomor urut 2. "Saya berharap tim yang sudah dilantik ini jangan ada dusta di antara kita. Saya minta pada 27 Juli ini, Fasha Maulana menang di Kecamatan Danau Teluk," ujarnya.

Ada juga mantan Sekda Provinsi Jambi Syarahsadin. Ini terlihat setelah foto Syarasadin berfoto bersama Syarif Fasha sedang berkampanye.

Bahkan memilih bergabung dengan Hanura. Sebagai kader dirinya  wajib memilih pasangan nomor dua Fasha-Maulana.

Ketua DPC Hanura Setriansyah membenarkan bergabungnya Syarasadin dengan Hanura. Namun untuk struktur pengurus saat ini belum dibekukan karena masih menunggu rapat internal partai.

"Ya kini beliau Sudah bergabung dengan Hanura," pungkasnya.

(aiz)